Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Sidang Ahmad Dhani Digelar 7 Februari
Kamis, 31-01-2019 | 18:48 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Berita Video : Sidang Ahmad Dhani Digelar 7 Februari
Surabaya pojokpitu.com, Musisi Ahmad Dhani akan menjalani persidangan pada 7 Februari mendatang di Pengadilan Negeri Surabaya. Hanya saja, untuk membawa Ahmad Dhani ke Surabaya, Kejaksaan Tinggi Jawa Timur masih harus menunggu putusan dari Pengadilan Tinggi Jakarta. Bila tak disetujui, maka Kejati akan melakukan bon terdakwa dan akan mengembalikan seusai sidang.

Penetapan 7 Februari 2019 sebagai jadwal sidang musisi Ahmad Dhani ini diungkapkan Asisten Pidana Umum (Aspidum) Kejati Jatim, Asep Maryono, Kamis sore. Menurut pria asal Sunda ini, usai mendapatkan jadwal sidang dari PN Surabaya, tim jaksa langsung berangkat ke Jakarta meminta persetujuan pengalihan terdakwa Ahmad Dhani ke Surabaya.

Asep menjelaskan, pengalihan ini dilakukan demi efisiensi selama persidangan. Namun, bila pengalihan tidak disetujui oleh PT, maka pihaknya sudah menyiapkan opsi terburuk yakni bon terdakwa Ahmad Dhani. "Bila ini dilakukan, maka akan memakan biaya yang sangat mahal. Karena pihaknya akan mengambil Ahmad Dhani di Jakarta dan akan memulangkan ke Jakarta seusai sidang," tutur Asep Maryono, Aspidum Kejati Jatim.

Untuk diketahui, berkas perkara Ahmad Dhani ini dinyatakan sempurna atau P21 oleh Kejati Jatim pada 3 Januari lalu. Selanjutnya, penyidik Polda Jatim menyerahkan Ahmad Dhani dan berkas ke Kejari Surabaya, saat pelimpahan tahap 2, pada 17 Januari lalu.

Suami Mulan Jameela ini ditetapkan sebagai tersangka bermula dari ucapan idiot yang dilontarkan dalam vlog Ahmad Dhani saat aksi 2019 Ganti Presiden di Surabaya beberapa waktu lalu.(end)

Berita Terkait


Penasehat Hukum Ahmad Dhani Tolak Ahli ITE

Jaksa Hadirkan Empat Saksi Sidang Ahmad Dhani

Ahmad Dhani Tulis Surat Buat Mama

Sidang Ahmad Dhani Digelar 7 Februari


Ahmad Dhani Sedih Tak Bisa Lebaran Bersama Keluarga

Jaksa Tolak Pledoi Ahmad Dhani dan Tetap Pada Tuntutan

Ahmad Dhani Dipastikan Tidak Lolos Ke Parlemen

Dituntut 1 Tahun 6 Bulan, Ahmad Dhani Bacakan Pledoi Minta Dibebaskan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber