Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Bupati Lumajang Grebeg Toko Jamu
Kamis, 31-01-2019 | 18:34 wib
Oleh : Achmad Arif
Lumajang pojokpitu.com, Peredaraan minuman oplosan di Lumajang benar-benar memperihatinkan. Untuk menekan minuman itu, Bupati Lumajang terjun langsung mengrebek sebuah toko jamu yang menjual alkohol. puluhan botol akohol diamankan.

Bupati Lumajang Toriqul Haq, langung mendatangi toko jamu menjual alkhol 70 persen di Jalan Piare Tendean, Keluarahan Tampokesran, Kota Lumajang. 

Setelah orang nomer 1 di Lumajang ini mendapatkan laporan ada siswa mebeli alkhol dari toko tersebut. Pemilik toko, Rusdayati tak menyangkan akan didatangi bupati Lumajang.

Cak Toriq panggilan akrabnya, yang didampingi Satpol PP ini langsung menanyakan alkhol tersebut. Karena alkohol hanya dijual ditoko apotik.

Benar saja, saat digeldah Satpol PP, bupati lumajang mendapati 72 botol alkohol 70 persen siap edar. Biasanya, alkhol dioplos dengan bahan bahan lainnya menjadi minuman oplosan.

Pemilik toko jamu dan bupati Lumajang sempat terjadi cekcok, karena menolak satu dus alkohol akan dibawak ke kantor Satpol PP. Namun setelah mendapatkan penjelasan, barang yang djuai sesuai resep ini di amankan.

Bupati Lumajang Toriqul Haq akan segera memberikan surat edaran pada toko toko tardisional, agar tak menjual alkohol. "Karena alkohol yang dicampur dengan minuman lainnya, menjadi munuman oplosan dan ini sangat membahayakan jika dikonsumsi," ujar Toriqul Haq.









Berita Terkait


Polisi Grebek Rumah Pelaku Begal Sadis, Amankan 3 Motor

Bupati Lumajang Grebeg Toko Jamu

Diduga Beri Layanan Plus-Plus, 6 Panti Pijat Kediri Digerebek

Pabrik Arak Digrebek Satresnarkoba Polres Malang


Pasca Penggrebekan, Polisi Sterilkan Padepokan Dimas Kanjeng

Simulasi Penggrebekan Teroris Brimob

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber