Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Presiden Jokowi Hadiri Peringatan Harlah NU ke 93
Kamis, 31-01-2019 | 17:58 wib
Oleh : Iman Pujiono
Jakarta pojokpitu.com, Kamis (31/01) Nahadatul Ulama (NU) memepringatii hari lahir ke 93, acara harlah tersebut dihadir Presiden Joko Widodo. Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan pemerintah mendorong RUU pesantren yang saat ini digodok DPR agar segera disahkan.

Presiden Joko Widodo dan sejumlah mentri kabinet indonesia kerja, Kamis siang, menghadiri hari lahir NU yang ke 93 di Jakarta Convention Center.

Harlah yang dihadiri seluruh cabang NU seleuruh Undonesia tersebut juga dihadriri kyai sepuh NU. Dalam kesepatan tersebut Jokowi menyapakian terkait refolusi industri yang sangat cepat mendorong agar diusia NU yang 93 ini agar bisa terus bersaing.

Selain itu juga, Presiden mendorong agar RUU pesantren yang saat ini masih di godok di DPR segera disahkan. RUU tersebut sangat penting agar tak terjadi masalah pendidikan bagi pondok pesantren diseluruh Indonesia.  Presiden Jokowi juga menyampaikan terkait revolusi industri yang sangat cepat dan agar NU bisa bersaing.

Sementara Said Aqil Siraj ketua umum PBNU menyapaakan, diusianya yang ke 93 tahun ini, NU terus berkembang dengan pesat dan harus mempertahankan jatidiri.

Harlah NU ke 93 ini bertemakan konsolidasi organisasi jelang satu abad NU, acara ini akan berlangsung hinga esok dan di hadiri oleh Kapolri dan Panglima TNI yang akan menyampaikan halaqah kebangsaan. (yos)

Berita Terkait


Ketum PB NU : Jangan Gunakan Harlah NU Untuk Kampanye Politik

Harlah NU ke-96, Ribuan Warga Nahdliyin Berdoa Untuk Pemilu Damai

Rekor Muri Makan Lele Oleh Muslimat di Kediri

Presiden Jokowi Hadiri Peringatan Harlah NU ke 93


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber