Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Presiden Joko Widodo Akan Kunjungi Benteng Pendem Ngawi
Kamis, 31-01-2019 | 15:54 wib
Oleh : Herpin Pranoto
Berita Video : Presiden Joko Widodo Akan Kunjungi Benteng Pendem Ngawi
Ngawi pojokpitu.com, Presiden Joko Widodo direncanakan akan mengunjungi Benteng Pendem atau Benteng Van Den Bosch di Kota Ngawi. Pihak keamanan telah melakukan sterilisasi, Benteng Pendem yang merupakan salah satu ikon wisata setempat.

Ratusan Aparat Kemanan dikerahkan untuk mengamankan Benteng Pendem atau Benteng Van Den Bosch,di Kelurahan Pelem Kota Ngawi. Kawasan wisata ini  telah distrerilkan oleh aparat dari unsur TNI dan Polri terkait rencana kunjungan Presiden Joko Widodo.

Rencana kunjungan Presiden Republik Indonesia ketujuh tersebut, berubah dari rencana semula. Presiden Joko Widodo, awalnya dijadwalkan ngopi bareng bersama anak muda di salah satu cafe Kota Ngawi.

Untuk persiapan tersebut, anggota Yon Armed 12 Angicipi Yudha dan Pemkab Ngawi telah melakukan persiapan, mulai pembersihan hingga perbaikan.

Dengan adanya kunjungan itu, Budi Sulistyono, Bupati Ngawi, berharap ada perhatian khusus, untuk renovasi bangunan tua peninggalan kolonial Belanda, "Sehingga bisa memajukan pariwisata lokal,"  kata Budi Sulistyono.

Sementara itu, Mayor Arm Ronald f. Siwabessy, Komandan Yon Armed 12 Kostrad, menjelaskan, untuk pengamanan pihaknya telah berkoordinasi dengan tim pengamanan presiden. "Kita akan mengerahkan 3 satuan setingkat Kompi," tegas Mayor Arm Ronald f. Siwabessy, Komandan Yon Armed 12 Kostrad.

Persiapan kunjungan kerja di Ngawi, pihak aparat kemanan telah menyebar pasukan mulai dari Jalan Raya Ngawi-Maospati, jalan utama Kota Ngawi dan Jalan Ngawi Bojonegoro.

Dalam kunjungan kerja 1 Februari 2019, Presiden Joko Widodo direncanakan mengunjungi wilayah Magetan dan Ngawi Jawa Timur serta Rembang Jawa Tengah. Sedangkan pada tanggal 2 februari 2019 akan mengunjungi Surabaya. (yos)

Berita Terkait


Berkas Lengkap, Penghina Jokowi Dilimpahkan ke Kejari Blitar

Mobil Kepresidenan Baru Jokowi Sudah Uji Balistik

Presiden Erdogan: Brother Widodo Mengingatkan Saya

Sekilas Tentang Toyota Crown 2.5 HV G-Executive, Mobil Dinas Menteri Jokowi-Makruf


Presiden Jokowi Umumkan Ibukota Baru di Kaltim

Mobil Kepresidenan Baru Jokowi Sudah Uji Balistik

Presiden Erdogan: Brother Widodo Mengingatkan Saya

Atasi Konflik Mahasiswa Papua dengan Warga Jawa Timur, Staf Khusus Presiden Adakan Pertemuan Khusus

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber