Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Mlaku - Mlaku 

Hem..Santai di Hutan Pohon Pinus Sambil Cicipi Kopi Khas Jatim
Rabu, 30-01-2019 | 12:59 wib
Oleh : Unggul Dwi Cahyono , Beny Kurniawan
Kediri pojokpitu.com, Sepasang remaja nampak riang bercengkrama, sambil tertawa lepas duduk di kursi panjang menikmati hidangan makanan dan minuman yang tersaji di meja. Mereka terlihat nyaman, berteduh dibawah rerindangan pohon pinus yang tinggi menjulang bercokol kawasan hutan di petak 156, dusun Plapar desa Selopanggung Kecamatan Semen Kabupaten Kediri.

Kawasan hutan ini menjelma menjadi pusat keramaian, setelah dikelola empat muda kreatif yang baru saja lulus kuliah. Kini kawasan area hutan pinus menjadi tempat nongkrong atau rest area yang asyik  inovatif dan positif.
 
Di dalam area hutan pinus tersebut, terdapat sebuah  warung yang menyajikan makanan dan minuman. Untuk memanjakan pengunjung yang datang, pihak pengelolah sengaja  memasang sejumlah ayunan bersandar terbuat dari kain (Hamox) yang diikatkan dibeberapa pohon.
 
Pesona alam yang begitu rindang dan sejuk karena  berada di kawasan hutan pinus. Lokasi  ini sangat cocok bagi kaum milenial untuk mengespresikan diri  berselfi ria. Selain Hamox pihak pengelolah juga menyedian tempat duduk ayunan berbahan kayu. Warung ini diberi nama kedai 66.

Dhika salah satu pengelolah kedai 66 mengatakan, view alamnya yang bagus. Sehingga kedai 66 banyak didatangi pengunjung. Apalagi makanan dan minuman yang dijual disini sangatlah  murah dan tidak terlalu menguras kantong.
 
"Salah satu minuman yang menjadi unggulan kedai ini adalah es bland, serta kopi," kata Dhika.

Bagi pecinta minuman kopi, bisa mencoba sensasi kopi hijau asal Tulunganggung serta kopi Giras dan kopi tubrul asal  Gresik.

Jumlah pengunjung yang datang setiap harinya bisa mencapai ratusan antara 100 hingga 300 konsumen. Jumlah pengunjung yang datang bisa bertambah apabila memasuki moment liburan dan weekend.  

Karena lokasi kedai berada di ruang terbuka di area hutan Pinus,  pihak pengelolah sebelumnya sudah melakukan upaya antisipasi. Dengan  cara membuat ruangan semi permanen yang diperuntukan bagi pengunjung yang ingin berteduh apabila turun hujan.

Lokasi Demografis kedai 66 berada dilereng kaki gunung wilis. Sejak mulai dibuka pada bulan September 2018 lalu, pihak pengelolah telah mempekerjakan 9 orang karyawan. (pul)

Berita Terkait


Hem..Santai di Hutan Pohon Pinus Sambil Cicipi Kopi Khas Jatim

Wisata Hutan Pinus Tawarkan Kesejukan dan Panorama Pegunungan

Yuk, Habiskan Liburan Sekolah di Hutan Pinus Gunung Anjasmoro

Hutan Pinus di Tengah Kota Mulai Ramai Dikunjungi


Angkut Pinus Tanpa Dokumen, Warga Munjungan Ditangkap Polisi

Yuk, Habiskan Liburan Sekolah di Hutan Pinus Gunung Anjasmoro

Hutan Pinus di Tengah Kota Mulai Ramai Dikunjungi

Akhirnya Pencuri Sebatang Kayu Pinus Dibebaskan Polisi

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber