Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Satreskrim Polres Blitar Tangkap Sindikat Penipuan Emas Antar Kota
Rabu, 30-01-2019 | 04:18 wib
Oleh : Mochammad Asrofi , Imron Danu
Blitar pojokpitu.com, Sindikat penipuan emas antar kota berhasil ditangkap Satreskrim Polres Blitar, modus dari sindikat ini menjual barang bercorak emas asli kepada pembeli. Untuk meyakinkan pembeli, sindikat ini melengkapi dengan dokumen pembelian emas yang diduga palsu.

Para tersangka adalah Yohanes Kustianto (42), Eko Pramudianto (28)  dan Agus Budiono (32).  Dari ketiga sindikat ini petugas juga mengamankan belasan emas palsu, berupa cincin, gelang, kalung beserta dokumen pembeli yang diduga juga palsu dan uang Rp 1 juta hasil penjualan emas, handphone yang digunakan pelaku untuk bertransaksi, serta satu unit mobil.

Dihadapan petugas salah-satu pelaku Agus Budiono mengaku, perhiasan tesrsebut ia didapatkan dari Jembe,  pelaku membeli satu perhiasan beserta dokumennya seharga  Rp 1 juta rupiah.

"Selanjutnya perhiasan tersebut saya  jual kepada pedagang emas pinggir jalan, yang tidak punya alat untuk agar mereka tidak curiga," kata Agus Budiono.

Kapolres Blitar  AKBP Anissulloh M Rida mengatakan, pelaku ditangkap setelah ada pembeli yang tertipu dan melaporkan kekepolisian, mengenai sindikat penipuan emas antar kota ini yang  sudah beraksi dibeberapa kota di Jawa Timur.

"Polres Blitar akan mendatangkan ahli untuk memeriksa kadar emas untuk memastikan palsu atau tidaknya emas yang dijual oleh pelaku," jelas AKBP Anissulloh M Rida.

Polres Blitar akan berkoordinasi dengan polres-polres daerah lain mengenai kasus penipuan emas antar kota tersebut. Ketigas pelaku akan dijerat dengan pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman 5 tahun penjara. (yos)

Berita Terkait


Satreskrim Polres Blitar Tangkap Sindikat Penipuan Emas Antar Kota


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber