Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Seluruh Anggota DPRD Malang Kompak Tak Tahu Asal Uang
Rabu, 30-01-2019 | 01:29 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Berita Video : Seluruh Anggota DPRD Malang Kompak Tak Tahu Asal Uang
Surabaya pojokpitu.com, Sidang jilid 3 dugaan gratifikasi massal senilai Rp 700 juta yang melibatkan 40 DPRD Kota Malang kembali digelar di Pengadilan Tindak Pidana (Tipikor) Surabaya, Selasa siang. Sidang jilid 3 dengan 12 terdakwa ini menghadirkan 4 saksi yang mengungkap fakta bila seluruh anggota dewan tidak mengetahui asal uang gratifikasi yang didapat dari Ketua Fraksi dan Ketua Dewan.

Empat saksi yang dihadirkan jaksa penuntut umum dari KPK antara lain Heri Puji Utami, Slamet, Rahayu Sugiati, dan Imam Fauzi, DPRD Malang fraksi PKB. Dalam kesaksiannya, empat saksi yang seluruhnya juga anggota DPRD Malang ini mengungkapkan fakta bila mereka tidak mengetahui asal uang yang mereka terima dari Ketua Fraksi dan Ketua Dewan. 

Bahkan Heri Pudji Utami  mengungkapkan bila ketua fraksi yang memberinya uang kepada dirinya justru berkata itu merupakan uang hari raya. Hal yang sama juga diutarakan Imam Fauzi. Pria yang telah divonis 4 tahun 1 bulan ini justru tidak tahu sama sekali darimana uang tersebut.

Untuk diketahui, sidang 12 anggota DPRD Kota Malang ini merupakan sidang jilid ketiga di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Surabaya. Sebelumnya rekan mereka 18 anggota DPRD telah divonis, sementara 10 terdakwa lainnya masih menjalani sidang. 

12 terdakwa jilid tiga ini antara lain Diana Yanti, Sugiarto, Samsul Fahjri, Afdhal Fauzal, Hadi Susanto, Indra Tjahjono, Ribut Harianto, Imam Ghozali, M. Fadli, Bambang Trioso, Asia Iriani dan Een Ambarsari. 

Dalam dakwaan, 12 terdakwa didakwa pasal berlapis yakni pasal 12 huruf a, pasal 11 dan pasal 5 Undang-Undang nomor 20 tahun 2001 tentang perubahan atas undang-undang nomor 31 tahun 1999 tentang tindak pidana pemberantasan korupsi dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara. (end)

Berita Terkait


Laode M. Syarif: DPRD Kota Malang Aset Besar Dalam Pemberantasan Korupsi

KPK Tuntut Mantan Sekda Malang Hukuman 3 Tahun Penjara

Terbukti Korupsi, Rendra Kresna Divonis 6 Tahun Penjara

10 Mantan Anggota DPRD Kota Malang Divonis 4 Tahun


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber