Berita Terbaru :
   

BMKG Juanda Keluarkan Peringatan Dini, Terkait Cuaca Ekstrem
Peristiwa  Minggu, 27-01-2019 | 22:20 wib
Reporter : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda Surabaya mengeluarkan peringatan dini, terkait cuaca ekstrem berupa hujan deras disertai petir dan angin kencang di wilayah Jawa Timur. Cuaca ekstrem ini akan terjadi hingga sepekan ke depan.

Masyarakat di wilayah Jawa Timur dihimbau mewaspadai cuaca ekstrem, yang akan terjadi hingga tiga hari ke depan. Cuaca ekstrem ini berupa hujan deras yang disertai petir dan angin kencang.

Cuaca ekstrem yang diperkirakan terjadi untuk hampir semua wilayah di Jawa Timur. Hujan deras disertai petir dan angin kencang tersebut, akan terjadi pada siang, sore dan malam hari.

Pihak BMKG Juanda menyatakan, cuaca ekstrem ini akibat pertemuan arus udara basah dari Samudra Hindia, dengan arus udara dingin dari Asia. Pertemuan arus udara basah dan dingin tersebut, mengakibatkan terbentuknya awan di wilayah Jawa Timur dan memicu terjadinya cuaca ekstrem.

Masyarakat di Jawa Timur dihimbau waspada, agar bisa mempersiapkan diri atau mengantisipasi, dengan adanya cuaca ekstrem tersebut. Pada saat hujan deras disertai petir dan angin kencang, masyarakat diimbau lebih banyak berada di rumah atau di dalam gedung.

"Masyarakat diimbau menjauhi pohon saat angin kencang, karena kemungkinan bisa roboh akibat kuatnya angin. Demikian pula saat hujan deras diimbau menjauhi ruang terbuka, karena bahaya akan petir," ucap Rendy irawadi, Prakirawan BMKG Juanda.(end)




Berita Terkait

BMKG Imbau Gelombang Tinggi dan Suhu Dingin Selama Musim Kemarau

BMKG Juanda Keluarkan Peringatan Dini, Terkait Cuaca Ekstrem

Hujan Serta Angin Kecang Masih Ancam Jawa Timur
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Viral Hasil Tes Rapid Peserta UTBK Berubah
Pojok Pitu

Dokter dan Satpam Postif Covid 19, Puskesmas Wates Mojokerto Ditutup Sementara
Pojok Pitu

Delapan Terkena Corona, Membuat Ribuan Karyawan PT KTI Diliburkan
Jatim Awan

Ternyata Satu Tersangka Pengambilan Paksa Jenazah Positif Covid 19
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber