Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Jelang Perayaan Imlek, Pedagang Pernik Imlek Mengaku Untung Besar
Minggu, 27-01-2019 | 16:04 wib
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Kurang dari dua pekan perayaan Imlek, sejumlah warga Surabaya yang merayakan, mulai berburu pernak - pernik yang identik dengan warna merah. Dari sekian banyak aksesoris imlek, baju, amplop angpao hingga lampu lampion, masih menjadi buruan favorit warga keturunan China.

Perayaan Imlek baru diperingati pada 5 Februari mendatang, namun sejumlah warga China yang merayakan, sudah mulai banyak berburu pernik Imlek. Salah satunya, di Pasar Atom Surabaya. Di pasar perbelanjaan legendaris ini, setiap tahunnya selalu menjadi jujukan warga untuk mendapatkan barang aksesoris keperluan Imlek. 

Di pasar ini juga, banyak toko yang menjual pernak - pernik barang yang identik dengan warna merah, seperti toko milik Salim, yang selalu ramai diserbu warga Tionghoa disaat menjelang perayaan Imlek tiba. 

Beragam aksesoris Imlek dijual di tempat ini dan kebanyakan bermotif gambar babi, mulai baju, lampion, amplop angpao, hingga patung kucing berwarna emas dan pernik Imlek lainnya. "Tahun ini, perayaan Imlek diperingati sebagai tahun babi tanah. Dari beberapa pernik Imlek yang dijual, seperti baju, amplop dan lampoin masih menjadi favorit warga," ujar Salim, penjual pernik Imlek.

Sementara, Tea, warga keturunan China asal Surabaya, mengaku berburu pernik Imlek merupakan hal yang wajib, dan setiap tahunnya selalu menyempatkan datang ketempat ini untuk membeli perlengkapan Imlek.

Dengan datangnya perayaan Imlek, bagi para pedagang menjadi berkah tersendiri, karena barang jualannya laris dibeli warga dan mengalami untung dibanding hari biasanya.(end)



Berita Terkait


Upacara Tolak Balak di Klenteng Tertua Surabaya

Rayakan Imlek Warga Tionghoa Blitar Gelar Kirap Barongsai

Hadiri Perayaan Imlek, Jokowi Ajak Warga Jangan Golput

Berkah Imlek, Penjual Burung Peking Kebanjiran Pembeli


Tahun Baru Imlek, Momen Minoritas Tionghoa di Pacitan Berkumpul

Juru Parkir Pemain Kepala Barongsai Mendapat Berkah di Tahun Baru Imlek

Tahun Baru Imlek Menjadi Berkah Bagi Pedagang Pernak-Pernik

Malam Imlek, Umat Tri Dharma Gelar Doa Bersama

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber