Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

LPA Akan Beri Bantuan Hukum Ataupun Psikologi Untuk Korban Pencabulan
Sabtu, 26-01-2019 | 17:34 wib
Oleh : Abdul Majid
Pasuruan pojokpitu.com, Mencuatnya kasus pencabulan yang dilakukan siswa sekolah dasar beberapa waktu lalu, mendapat perhatian dari berbagai pihak terutama Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Pasuruan.

LPA menyayangkan adanya kelalaian yang dilakukan pihak sekolah, lantaran saat kejadian itu guru tidak berada di kelas dengan alasan sakit perut.

LPA mendatang SD Desa Rebalas Kecamatan Grati Kabipaten Pasuruan, kedatangan mereka untuk mengklarifikasi terkait kasus pencabulan yang dilakukan siswanya terhadap temannya sendiri, yang dilakukan saat jam belajar, sementara sang guru keluar kelas dengan alasan sakit perut.

Wakil Ketua LPA Pasuruan, Danil E Polazakan, menjelaskan, dalam kasus ini merupakan kelalaian seorang guru, sehingga terjadi perbuatan tak senonoh yang dilakukan 3 siswa terhadap siswi sebut saja bunga di dalam kelas. Bahkan kejadian tersebut disaksikan oleh teman sekelasnya.

"Pihak LPA akan memberikan pendampingan baik dari segi hukum mau pun psikoligis korban, yang saat ini sedang trauma dan tak ingin lagi masuk sekolah," jelas Danil E Plozakan.

Sementara itu, Kepala Sekolah, Sri Watiningsihri, mengatakan, sekolah akan membujuk korban agar kembali sekolah seperti biasanya dengan melakukan pendekatan dan meyakinkan korban untuk keamanan dan kenyamanannya di sekolah.

"Untuk para siswa atau pelaku pencabulan, oihak sekolah akan menyerahkan ke orang tua masing-masing, kembali ke sekolah atau dilanjutkan ke pesantrean," jelas Sri Watiningsih.

Seperti diberitakan sebelumnya, siswi kelas 4 SDN di Pasuruan dicabuli ramai-ramai oleh 3 teman sekolah di dalam kelas, disaat proses belajar mengajar. Akibatnya, korban mengalami trauma berat membuat tak mau sekolah. (yos)





Berita Terkait


Pemilik Taman Bacaan Tega Cabuli Bocah 5 Tahun

Warga Jabon Demo Soal Kyai Cabuli 5 Santri

Cabuli Anak Pacarnya, Manajer Club Malam di Bali Ditangkap

Gauli Anak di Bawah Umur, Wanita Penyuka Sesama Jenis Diamankan Polisi


Waria Pencabulan di Tulungagung Dikenal Baik Dengan Tetangga

Tak Terima Vonis Ringan, Ibu Korban Pencabulan Desak JPU Banding

Kasus Pencabulan Siswa, Ketua KPAI Datangi Sekolah dan Polres Malang Kota

Dispendik Investigasi Kasus Pencabulan dan Kelalaian Guru

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber