Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Tiga Hewan kecil Berbahaya Bagi Manusia
Jum'at, 06-02-2015 | 11:19 wib
Oleh : Pulung Aji
Surabaya pojokpitu.com, Beragam hewan memang ada di muka bumi ini mulai dari yang kecil hingga yang besar. Tapi jangan salah. Hewan-hewan kecil di dunia berikut ini bisa menjadi ancaman bagi manusia jika kita sembarangan berinteraksi dengannya.

Pada umumnya  hewan kecil itu terlihat sangat lucu dan menggemaskan tapi ternyata dengan ke lucuan nya itu terdapat bahaya lain yang bisa mengintai. berikut ini Pojokpitu.com punya informasi hewan-hewan kecil yang beracun.

Pertama yaitu Southern Flannel Moth yang merupakan jenis ngangat kecil yang biasa menempel di dedaunan  bentuknya pun sangat unik dan lucu karena memiliki bulu bulu yang mirip dengan kucing Persia. Namun di balik kelucuanya ini ternyata hewan ini memiliki racun yang sangat berbahaya yang bisa mengganggu jalur penapasan manusia.

Kedua yaitu Giant Water Bug dapat di sebut juga dengan Kumbang Air Raksasa. yang merupakan salah satu serangga yang hidup di wilayah perairan. Jenis kumbang air ini terbagi menjadi dua,  jenis Aphid merupakan yang hidup dengan cara memakan tanaman air. sementara kumbang Air Karnivora dikenal dengan sebutan Masquitos. Karena ia memakan cairan dari hewan mangsanya. bahkan kumbang Air Karnivora yang tumbuh lebih dari 4 inchi mampu memangsa anak Kura - kura dan Ular kecil. Dalam kondisi tertentu Giant Water Bug ini juga terkadang menyerang manusia. Rasa sakitnya tidak seberapa. Namun gigitannya bisa menyebabkan luka permanen.

Terakhir Killer Bristle Worm. binatang yang lunak Killer Bristle Worm. senantiasa berada di perairan dangkal dan berpasir untuk mengincar mangsanya. Setelah ia mengunci gerakan mangsanya ia akan mencabik cabik mangsanya hingga beberapa bagian sebelum memakannya. Dengan tenaganya yang besar, rahang yang kuat dan duri becun yang tumbuh di puggung,  Maka Killer Bristle Worm merupakan ancaman serius bagi manusia.(pul)



Berita Terkait


Sidang Pendapat Ahli, Polisi Seharusnya Tidak Gegabah Menjerat Pidana Terdakwa

106 Ekor Burung Selundupan Dibawa ke BBKSDA Mendapatkan Perawatan

Cotton Top Tamarin, Monyet Mini Berambut Unik

Karena Menjual Hewan Langka, Warga Jember Ditangkap Polisi


Kandang Transit Satwa BBKSDA Tidak Layak, Kondisi Hewan Memprihatinkan

Banjir Makin Besar, Hewan Ternak Diungsikan

Tim Satgas Pangan Menggrebek Rumah Pemotongan Hewan Ilegal

Petugas Tangkap Bandar Judi Yang Mangkal di Pasar Hewan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber