Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Tacca Chantieri, Bunga Seperti Kelelawar Hitam
Jum'at, 06-02-2015 | 11:15 wib
Oleh : Pulung Aji
Surabaya pojokpitu.com, Bunga biasanya memiliki warna indah dan wajah yang memikat. Namun, bunga yang berikut ini memiliki bentuk yang berbeda. Banyak orang menyebutnya sebagai bunga kelelawar hitam, karena memang bentuk dari bunga ini mirip sekali dengan kelelawar.

Bunga biasanya memiliki warna indah dan wajah yang memikat. Namun, bunga spesies tacca chantieri ini berbeda. spesies itu lebih layak di sebut bunga yang menyeramkan. Bagaimana tidak, bunga ini memiliki bentuk layaknya kelelawar hitam. beragam sebutan di lekatkan pada spesies  bunga ini. Ada yang menyebutnya bunga kelelawar hitam sesuai bentuknya, ada juga yang menyebutnya bunga setan.

Spesies tanaman ini termasuk cukup langka, habitat aslinya ada di wilayah tropis Afrika Barat dan Asia Tenggara. temperatur minimum untuk tumbuhnya tanaman ini adalah 18 derajat. Tanaman ini perlu lahan yang lembab untuk bertahan hidup.

Tanaman ini memiliki tinggi sekitar 80 hingga 110 cm,  batangnya panjang, dengan warna merah kecoklatan. semakin ke puncak tanaman, warna batang makin menghijau. daunnya agak melingkar dan memiliki lipatan khas berwarna hijau tua. Disebut bunga kelelawar hitam karena bentuk bunganya benar benar mirip kelelawar.

Tacca chantieri ini juga memiliki bagian yang menjuntai, yang semakin menambah kesan seram. bagian tersebut bisa mencapai panjang 25 cm. Biasanya , mahkota bunga yang masuk dalam keluarga taccaceae ini memiliki lima helai mahkota daun.

Meskipun memiliki wajah seram, bunga ini ternyata menarik minat banyak orang untuk mengembangbiakkannya. beragam tips cara menanam beredar di dunia maya. Salah satu hal yang terpenting dalam merawat tacca chantieri ini adalah menjaga kelembaban tanahnya.selain memiliki bentuk yang unik,  bunga ini juga menghasilkan senyawa yang di percaya bisa melawan kanker.(pul)



Berita Terkait


Diduga Terjadi Penggelembungan Suara, Nasdem Tulungagung Lapor Bawaslu

Wisata Bunga Langka Khas Bromo Menjadi Destinasi Baru Digunung Bromo

Tarif Cargo Naik Jadi Kendala Pengiriman Bunga ke Luar Pulau

1.500 Pasukan Gabungan Siaga Amankan Pemilu Serentak


Operasi Cipta Kondisi, Tim Gabungan Amankan 34 Anjal dan Gepeng

Petugas Gabungan Patroli ke Pemukiman Warga

Antisipasi Teror, Petugas Gabungan Gelar Patroli Besar-Besaran di Malam Takbiran

Menteri Perhubungan Tinjau Mudik Gratis di Sumenep

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber