Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Polda Tetapkan Enam Tersangka Longsor Gubeng
Rabu, 23-01-2019 | 19:13 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Sesuai dengan hasil sementara penyidikan kasus longsornya Jalan Gubeng, Polda Jatim akhirnya menetapkan tiga tersangka baru. Maka total tersangka yang akan dipanggil ke Polda Jatim berjumlah enam orang.

Polda Jatim akhirnya menambah tiga tersangka baru dalam penyidikan kasus longsornya Jalan Gubeng. Maka total tersangka yang akan dipanggil dalam waktu dekat, berjumlah enam orang.
 
Enam orang tersangka tersebut yaitu berinisial RW, Project Manager PT NKE, RH Project Manager PT Saputra Karya, LAH sebagai Engineering Supervisor PT Saputra Karya, Bs sebagai Dirut PT NKE, A sebagai Side Manager PT NKE, dan AA sebagai Side Manager PT Saputra Karya.
 
Namun, dari enam orang yang akan diperiksa tersebut, Polda Jatim tak menyebut tersangka berinisial F yang sebelumnya sempat disebut sebagai tersangka pertama kasus longsornya Gubeng.

Menurut Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, tersangka berinisial F juga akan dipanggil bersama 40 orang saksi yang akan diperiksa secara bertahap.
 
Selain menyampaikan enam tersangka kasus longsornya Jalan Gubeng, Polda Jatim juga menggelar sejumlah foto barang bukti yang telah diamankan oleh penyidik dari lokasi kejadian. Polisi juga memutarkan video detik-detik amblesnya badan jalan hingga prosesrecovery. Penyebab longsor jalan gubeng adalah ketidakmampuan penahan tanah.
 
Surat panggilan kepada enam tersangka ini dijadwalkan hadir pada Senin pekan depan, 28 Januari 2019. Mereka dijerat pasal 192 ayat satu juncto pasal 55 KUHP dan pasal 63 ayat satu, Undang-Undang no 38 tahun 2004 tentang jalan.(end)
 




Berita Terkait


Tiga Tersangka Proyek Amblesnya Jalan Gubeng Mangkir Dari Panggilan Penyidik

Polda Tetapkan Enam Tersangka Longsor Gubeng


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber