Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa dapat merancang bangunan masa depan yang efisien dan ramah lingkungan. Foto: Atiqoh Hasan
Mahasiswa Australia Belajar Konsep Bangunan Ramah Lingkungan
Rabu, 23-01-2019 | 09:11 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
Berita Video : Mahasiswa Australia Belajar Konsep Bangunan Ramah Lingkungan
Surabaya pojokpitu.com, Belasan mahasiswa asing asal Australia belajar kontruksi bangunan Green Building atau bangunan ramah lingkungan di Kampus Surabaya.

Sebanyak 17 mahasiswa University Of New South Wales atau UNSW Sydney Australia, berkolaborasi dengan teknik sipil UK Petra Surabaya mempelajari konsep kontruksi green building. Bangunan hijau ini digadang-gadang menjadi solusi bangunan futuristik di tengah perkotaan yang ramah lingkungan. Baik dari segi pemanfaatan air, listrik hingga penggunaan tanah di sekitar banguanan.

Menurut Emily  salah satu mahasiswa Australia, sebenarnya di negaranya sudah banyak terdapat bangunan yang memilki konsep banguan gedung hijau atau green building, kegiatan pembelajaran mahasiswa asing di Surabaya tersebut juga dalam rangka mempelajari lebih dalam tentang pembangunan konsep ramah lingkungan yang ada di iklim tropis Indonesia. "Saya tertarik dengan konsep dari salah satu bangunan hijau di tempat ini, baik dari pengelolaan air, udara hingga penggunaan api, atau alat pemadam kebakaran, dan ini terdapat perbedaan dengan bangunan yang ada di Australia," kata Emily.

Sementara itu Riza Yosia Sunindijo , Dosen UNSW Sydney Australia, selain mempelajari terkait kontruksi banguanan hijau di wilayah tropis , para mahasiswa asing juga mempelajari kebudayaan dan juga perkembangan industri kontruksi Surabaya. Sebab di kota ini terkenal memiliki beberapa bangunan unik salah satunya Jembatan Suramadu. (pul)

Berita Terkait


Mahasiswa Asing Belajar Mewarnai dan Memakai Bakiak

Mahasiswa Australia Belajar Konsep Bangunan Ramah Lingkungan

Mahasiswa 7 Negara Berpartisipasi Bangun Desa di Kabupaten Mojokerto

25 Mahasiswa Asing Belajar Bikin Kue di Rusun Penjaringan Sari


Kenalkan Budaya, Mahasiswa Asing Ikut Belajar Gamelan

25 Mahasiswa Asing Belajar Bikin Kue di Rusun Penjaringan Sari

Kenalkan Budaya Pada Mahasiswa Asing Lewat Tari Topeng Patih

Wow . . Dua Mahasiswa Asing Baca Berita Bahasa Jawa
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber