Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Mlaku - Mlaku 

Menengok Keindahan Bawah Laut Pantai Selatan Tulungagung
Selasa, 22-01-2019 | 00:07 wib
Oleh : Agus Bondan
Tulungagung pojokpitu.com, Selain memiliki panorama pantai yang sudah lama tersohor, kawasan pesisir selatan Tulungagung, juga menyimpan alam bawah laut yang tidak kalah menakjubkan. keindahan batuan karang dan berbagai jenis ikan cukup menarik minat wisatawan untuk menyelam.

Maka bagi anda yang memiliki hobi menyelam permukaan atau snorkeling, pemandangan bawah laut selatan pantai gemah, Tulungagung ini, cukup menarik untuk di telusuri. lokasi snorkeling berada di Pantai Genjor. Tempat ini hanya bisa ditempuh menggunakan perahu dari Pantai Gemah.

Perjalanan menuju pantai yang secara administratif masuk wilayah Trenggalek tersebut membutuhkan waktu sekitar 20 menit. waktu tempuh tersebut lebih singkat, dibandingkan jika berangkat dari pantai Prigi Trenggalek, yang harus ditempuh selama lebih dari satu jam. Selama perjalanan, pengunjung akan disuguhi pemandangan tebing-tebing batu yang menakjubkan.

Di Pantai Genjor terdapat dua titik lokasi penyelaman. Lokasi pertama untuk pemula berkedalaman 2 hingga 3 meter, dan titik kedua khusus bagi mereka yang sudah berpengalaman, dengan kedalaman sekitar 5 meter. Berbagai biota laut yang bisa dijumpai disini, antara lain ikan bendera, kerapu, kakap merah, napoleon, serta beberapa terumbu karang.

Menurut Reno Adi Febrianto penghobi snorkeling, untuk dapat menikmati semua keseruan tersebut, tidak perlu merogoh saku dalam-dalam. Jasa perahu dipatok sebesar Rp 700 ribu untuk maksimal 10 orang. "Harga sudah termasuk sewa peralatan snorkeling, dan pendamping selama seharian di Pantai Genjor," kata Reno.

Sementara itu Andik Setyono Pelaku Wisata Pantai Gemah, selain menyajikan keindahan alam bawah laut, suasana pantai tidak berpenghuni ini juga tidak kalah indah. "Di sini pengunjung bisa bebas bersantai menikmati deburan ombak, selayaknya berada di pantai pribadi," kata Andik. (pul)

Berita Terkait


Menengok Keindahan Bawah Laut Pantai Selatan Tulungagung


Lokasi Menyelam Terindah Di Indonesia

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber