Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Icip - Icip 

Tampilan kue yang unik dan lucu masih menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta pastry. Tampilan painting cake atau lukis kue dua dimensi dengan butter cream, menjadi salah satu inovasi kue yang hits dan kekinian. Foto Wang
Uniknya Cake Lukis Yang Sedang Jadi Tren
Senin, 21-01-2019 | 20:06 wib
Oleh : Selvy Wang
Surabaya pojokpitu.com, Melukis di atas kanvas atau kertas tentu sudah biasa. Namun apa jadinya teknik melukis diaplikasikan di atas kue yang disebut painting cake atau cake lukis.

Wah tentu sangat menarik. Inovasi ini sedang menjadi tren baru yang diawali dari eropa. Bahkan banyak pecinta kue rela mengikuti kursus untuk mempelajari teknik cake lukis ini.

Untuk membuatnya , bahan yang disiapkan yakni butter cream, spatula, spuit alat dekorasi kue, gunting kue, dan plastik.  Selanjutnya satukan kue dengan butter cream , lalu buat pola  menggunakan tusuk gigi sesuai desain yang di inginkan.  Kali ini , lukisan seorang wanita dengan gaun berwarna ungu dan merah muda.

Menurut Menurut Chef Yau-Yau , rahasianya terletak pada butter cream yang lembut dan pemilihan warna ,  agar  tampilan lukisan lebih indah .

Teknik painting dan dekorasi butter cream ini merupakan perpaduan teknik dari Perancis dan Korea . kombinasi inilah yang justru hits di kalangan pecinta kue di Indonesia.

Melukis di atas kue tidaklah mudah, hal ini dirasakan peserta kursus karena membutuhkan kehati-hatian,  agar lukisan dengan menggunakan butter cream terlihat rapi dan detail.

Vica salah satu peserta yang belajar decorating painting, mengaku ada banyak teknik mulai dari coloring, belajar painting , lady nya sendiri banyak bunga lainnya. Painting secara khusus tidak terlalu rumit tapi memang berhati2 agar bisa terlihat rapi dan detail. "Ini benar-benar tren juga hal yang baru kalau kita biasanya bikin rose , tapi kali ini painting," kata Vica

Harga untuk cake  lukis ini rata - rata dijual dengan harga berkisar Rp 850 ribu hingga Rp 1 juta,  tergantung dari ukuran  kue dan tingkat  kerumitannya. (pul)

Berita Terkait


Spirit Dualisme Budaya Menjadi Pesan Karya Lukis Abstrak 8 Perupa

Seniman Lukis Memanfaatkan Potongan Rambut Manusia Sebagai Pengganti Cat Untuk Melukis

Cantik, Lukisan Airbrush Ini Menempel di Kaos

Teknik Lukis Dress Painting Raih Piala Best Overall


FBI Rilis Lukisan Pembunuh Berantai yang Habisi 90 Perempuan

Pensiunan Polisi Geluti Usaha Kerajinan Kaligrafi Arab dan Melukis

Cantik, Lukisan Airbrush Ini Menempel di Kaos

Teknik Lukis Dress Painting Raih Piala Best Overall

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber