Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Rahmawati Dilaporkan Ke Polda Jatim Terkait Penipuan Kondotel
Senin, 21-01-2019 | 19:44 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Rachmawati Soekarno Putri dan artis Muhammad Fadlan dilaporkan ke Polda Jawa Timur oleh sejumlah user, terkait kasus dugaan penipuan kondotel di Kota Batu Jawa Timur, senilai Rp 7 miliar. Sesuai laporan, kondotel yang semestinya rampung dibangun 2016 lalu, namun hingga kini tak juga terealisasi. Merasa tertipu, sejumlah user yang terlanjur menginvestasikan uang hingga ratusan juta rupiah, melaporkan kasus tersebut.

Didampingi oleh kuasa hukumnya, sejumlah user jual-beli kondotel atau kondominium dan hotel di Kota Batu, Senin siang mendatangi Polda Jawa Timur. Mereka melaporkan Komisaris dan Direktur Utama PT Penta Berkat, Rachmawati Soekarno Putri , serta artis Muhammad Fadlan.
 
Keduanya dilaporkan karena dituduh melakukan penipuan Kondotel Batu Emerald di Kota Batu Jawa Timur. Dalam kasus ini, sebanyak 30 orang menjadi korban dalam dugaan kasus penipuan kondotel.
 
Kronologis kasus berawal dari pihak pengembang kondotel PT  Penta Berkat, menawarkan Kondotel Batu Emerald kepada para user pada tahun 2013. Dalam tawaran itu, pengembang menjanjikan kondotel akan rampung dibangun pada tahun 2016. Namun hingga tahun 2019 ini, kondotel yang dijanjikan pengembang tak juga terealisasi.
 
Saat ini, lokasi pembangunan kondotel yang dijanjikan ternyata masih berupa lahan kosong. Tragisnya, para user ini telah terlanjur menginvestasikan uangnya hingga ratusan juta rupiah dari total harga sekitar Rp 400 juta rupiah.
 
Rachmawati Soekarno Putri yang bertindak sebagai Komisaris PT Penta Berkat, dan Muhammad Fadlan selaku Direktur Utama dianggap bertanggung jawab atas kasus ini dan kini dilaporkan ke pihak Polda Jawa Timur. Pelaporan tersebut, diharapkan agar uang para user tersebut bisa kembali.
 
Selain melaporkan Rachmawati Soekarno Putri dan Muhammad Fadlan , pihak user juga melaporkan Komisaris PT Penta Berkat lainnya bernama Michael.(end)

Berita Terkait


Rahmawati Dilaporkan Ke Polda Jatim Terkait Penipuan Kondotel


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber