Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Eksekusi Pasar Ricuh, Pedagang Saling Pukul dengan Petugas
Senin, 21-01-2019 | 19:32 wib
Oleh : Heru Kuswanto
Ponorogo pojokpitu.com, Eksekusi pasar eks stasiun yang ada di jantung Kota Ponorogo, berlangsung ricuh. Bahkan puluhan pedagang eks stasiun terlibat adu pukul dengan petugas gabungan Satpol PP dan polisi karena menolak lapak mereka dirobohkan secara paksa.

Kericuhan antara puluhan pedagang eks stasiun dengan petugas gabungan dari Dishub, Satpol PP dan polisi Polres Ponorogo, Senin siang, pecah setelah pedagang menghalangi alat berat yang hendak merobohkan bangunan permanen didalam pasar.
 
Bahkan sejumlah pedagang terpaksa diamankan hingga mendapat bogem mentah karena terus melawan dan menghalangi alat berat yang hendak masuk ke dalam pasar. Bahkan sejumlah pedagang lain menangis histeris, tak terima petugas terus merangsek masuk dan membongkar pasar.
 
Pedagang merasa, pemerintah daerah tidak berhak merelokasi maupun merobohkan bangunan permanen milik pedagang yang ada di Jalan Sukarno Hatta, Ponorogo. Sebab tanah yang difungsikan para pedagang ini merupakan lahan milik PT KAI, Daop 7 Madiun dan bukan tanah milik pemerintah daerah. Apalagi mereka sudah berjualan di tempat ini selama puluhan tahun.
 
Bahkan sejumlah pedagang menilai Bupati Ponorogo terlalu arogan dan tidak memihak rakyat kecil. Sebab mulai dari wilayah Madiun hingga Ponorogo, yang berada di pinggir jalan raya merupakan lahan milik PT KAI dan banyak pengusaha besar berjualan, namun tidak dipermasalahkan.  
 
Meski sempat mendapat perlawanan dan berlangsung ricuh, namun petugas gabungan tetap melakukan eksekusi dan merobohkan bangunan permanen milik pedagang. Sementara pedagang eks stasiun dianjurkan agar berjualan di bekas RSUD Ponorogo bersama para pedagang Pasar Songgolangit.(end)

Berita Terkait


Eksekusi Pasar Ricuh, Pedagang Saling Pukul dengan Petugas


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber