Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Polemik Pengangkatan Direksi PT Sumekar, Mahasiswa Demo Kantor Pemkab
Senin, 21-01-2019 | 19:25 wib
Oleh : Syaiful Anwar dan Muhammad Arif
Sumenep pojokpitu.com, Sejumlah mahasiswa Front Keluarga Mahasiswa Sumenep (FKMS) menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Pemkab Sumenep. Aksi ini digelar terkait polemik pengangkatan dua direksi PT Sumekar, salah satu badan usaha milik daerah (BUMD) setempat, oleh bupati beberapa waktu lalu dinilai menyalahi aturan.

Dalam aksi di depan kantor Pemerintah Kabupaten Sumenep, para mahasiswa berorasi, sambil membentangkan poster, meminta untuk bertemu langsung dengan Bupati Sumenep, mempertanyakan polemik pengangkatan direksi PT Sumekar oleh Bupati Sumenep, beberapa waktu lalu.
 
Para mahasiswa mengaku, pengangkatan dua direksi PT Sumekar di ruangan VIP rumdis bupati, atas nama Syafii dan Akhmad Zainal Arifin, dinilai telah melanggar Peraturan Pemerintah (PP) nomor 54 tahun 2017 tentang BUMD. Dalam PP tersebut, salah satu syarat seseorang bisa diangkat menjadi direksi ialah tidak sedang menjadi pengurus partai politik, calon kepala daerah, calon wakil kepala daerah, dan tidak sedang mencalonkan sebagai anggota legislatif, sementara keduanya masing-masing sebagai pengurus partai dan calon legeslatif pemilu 2019.
 
Ketua Panitia Seleksi dalam Pemilihan Kepala BUMD PT Sumekar, Carto, berdalih, dalam pelaksanaan pemilihan Dirut PT Sumekar sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku oleh tim seleksi. "Secara substansi hal tersebut tidak ada masalah, sebab yang bersangkutan sudah menyerahkan surat pemunduran diri dari partai," kata Carto, Ketua Tim Pansel.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Bupati Sumenep, Busyro Karim, melantik Direktur Utama dan Direktur PT Sumekar di ruang VIP rumdis bupati, mereka yang dilantik masing masing atas nama Moh. Syafii dan Akhmad Zainal Arifin, yang keduanya masih terdaftar sebagai calon pemilihan legislatif 2019 dan juga sebagai pengurus partai.(end)
 



Berita Terkait


Puluhan Mahasiswa Demo Tuntut Rektor Hapus Denda

Aksi Mahasiswa Berujung Bentrok, Menilai Kinerja Bupati Sumenep Gagal

Aksi Mahasiswa Undar Jombang Seweping dan Segel Ruang Kampus

Demo Mahasiswa Berujung Ricuh


Baru Menjabat Sebulan, Kapolres Sumenep Disambut Demo Mahasiswa

Demo Mahasiswa di Sumenep Berlangsung Ricuh

Bupati Lumajang Baru Dilantik Sudah Didemo Mahasiswa, Kenapa Ya..

Demo Mahasiswa, Raport Merah Untuk Jokowi

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber