Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Laka Lantas Dikalangan Pelajar Capai 25 Persen
Minggu, 20-01-2019 | 00:14 wib
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Banyak cara dilakukan Satlantas Polrestabes Surabaya untuk menekan angka laka lantas dikalangan pelajar yang cukup tinggi. Yaitu mengenalkan tata tertib berlalu-lintas melalui program Millenial Road Safety Festival di sekolah.

Upaya ini untuk menekan angka pelanggaran maupun kecelakaan terutama dikalangan pelajar di Surabaya. Cara Satlantas agar para pelajar bisa memahami pentingnya keselamatan saat berkendara di jalan raya.
Karena pada kasus pelanggaran dan kecelakaan yang dialami pelajar di Surabaya cukup tinggi, dengan tingkat prosentase 25 persen.

Menurut AKBP Eva Guna Pandia Kasatlantas Polrestabes Surabaya, dengan cara humanis polisi mengenalkan tata tertib berlalu-lintas dan Datur Lalu Lintas ( Kode Lantas ), kepada siswa SMK swasta di Surabaya. "Banyak penyebab kecelakaan dialami pelajar karena mereka kurang memahami tata tertib berlalu lintas yang benar," kata AKBP Eva Guna Pandia.

Melalui program Millenial Road Safety Festival di sekolah, diharapkan pelajar yang sudah mendapatkan pemahaman dan pengetahuan tentang peraturan lalu lintas, bisa menjadi pelopor tertib berlalu lintas di masyarakat. (pul)




Berita Terkait


Laka Lantas Dikalangan Pelajar Capai 25 Persen

Dua Pelajar Mojokerto Terlibat Kecelakaan, Satu Tewas di Tempat

Tabrak Grobak Penjual Jagung, Pelajar Adi Saiful Langsung Kritis

Ngebut, Pelajar Tabrak Pelajar Lain, 1 Tewas Dua Luka


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber