Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Pasca Perbaikan, Jalan Gubeng Macet
Sabtu, 19-01-2019 | 17:39 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, Pasca perbaikan akibat dari amblesnya Jalan Gubeng, ternyata arus lalu lintas di jalan tersebut selalu mengalami kemaceta, hal itu terjadi dikarenakan pemkot sengaja menutup satu jalur disisi selatan dekat proyek basemant. Pemkot memastikan penutupan satu jalur tersebut akan kembali dibuka dalam 10 hari kedepan, agar kondisi lalu lintas di area tersebut kembali normal.

Meski Jalan Gubeng kini sudah tidak lagi ambles dan kembali difungsikan seperti semula, tapi arus lalu lintas diarea tersebut masih belum bisa kembali berjalan normal. Hal ini dikarenakan adanya penyempitan jalan di titik jalan yang mengalami ambles, dan mengakibatkan kemacetan terjadi di sepanjang ruas Jalan Gubeng. Bahkan setiap harinya, antrian jalan untuk bisa melintas di titik tersebut mencapai Jalan Kertajaya khususnya di kawasan viaduk Kertajaya.

Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya Erna Purnawati membenarkan bahwa jika ada kepadatan di lokasi tersebut, hal itu terjadi dikarenakan Adanya penyempitan jalan dan pengurangan lajur. Sehingga membuat rate kendaraan yanv melintas di titik tersebut menjadi lebih lambat dan menimbulkan kemacetan.

"Penutupan akses lajur itu bukan tanpa alasan, karena proses pencarian barang bukti di lokasi bekas amblesnya jalan gubeng masih belum tuntas," jelas Erna Purnawati.

Erna menambahkan, dalam 10 hari kedepan pencarian barang bukti akan selesai dilakukan, selain itu penutupan lajur tersebut juga untuk menjaga keamanan pengguna jalan sebagai antisipasi jika masih ada pergerakan lahan, setelah ada mobilitas alat berat.

Terlebih saat ini masih ada proses penggalian untuk pencarian barang bukti. Namun pihaknya memastikan jika proses tersebut selesai kondisi arus lalin akan kembali normal. (yos)



Berita Terkait


Recovery Bangunan Terdampak Amblesnya Jalan Gubeng Ditargetkan Tuntas April

Bekas Galian Pengambilan Barang Bukti Penyidikan Mulai Diuruk

Amblesnya Jalan Raya Gubeng, Polda Jatim Tetapkan 3 Tersangka

Jalan Gubeng Muncul Retak, Polda Jatim Dihimbau Segera Ambil Barang Bukti


Tiga Tersangka Proyek Amblesnya Jalan Gubeng Mangkir Dari Panggilan Penyidik

Jalan Gubeng Muncul Retak, Polda Jatim Dihimbau Segera Ambil Barang Bukti

Pasca Perbaikan, Jalan Gubeng Macet

Belum Beroperasi, BNI Jalan Gubeng Tunggu Rekomendasi Keamanan Gedung

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber