Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Strategi Nalendra Ubah Ancaman Jadi Peluang, Buku Kepemimpinan Gaya Nalendra
Sabtu, 19-01-2019 | 14:34 wib
Oleh : Nova Sari
Surabaya pojokpitu.com, Perjalanan dan biografi dokter IDG Nalendra, mantan Karumkital Dokter Ramelan Surabaya, yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Laut, dirangkum dalam sebuah buku yang berjudul strategi nalendra, ubah ancaman menjadi peluang.

Buku setebal 254 halaman ini, tak hanya menyoroti profil nalendra saja. Namun juga pemikirannya dalam memimpin RSAL Dokter Ramelan, sebagai rumah sakit rujukan tingkat tiga di era JKN.

Peluncuruan dan bedah buku strategi nalendra, ubah ancaman dan peluang, dilaksanakan di sebuah hotel di Surabaya, berlangsung meriah. Sejumlah tokoh politik, anggota RSAL Dokter Ramelan dan kepala faskes angkatan laut, dari Sabang hingga merauke datang, untuk menghadiri acara bedah buku ini.

Laksamana Pertama dr. IDG. Nalendra di, Di, ,Sp.B.,Sp.Btkv (K) - kadiskesal , mantan karumkital dr Ramelan, menjelaskan, buku setebal 254 halaman ini, banyak bercerita tentang pengalaman Nalendra, selama memimpin RSAL dokter ramelan di era berlakunyaa jaminan kesehatan nasional.

Diawal berlakukan JKN, bagi rumah sakit tentu menjadi hal yang berat. Namun Nalendra mampu mengatasi hal tersebut, dari semula citra rumah sakit berkesan militer kini mampu menjadi rujukan masyarakat umum lainnya.

Menurut Laksamana Pertama dr. IDG. Nalendra Di, ,Sp.B.,Sp.Btkv (K), mantan karumkital dokter ramelan, yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan TNI angkatan laut, salah satu hal yang bisa dilakukan yaitu merangkul semua pihak.

"Sehingga bisa memberikan layanan terbaik bagi pasien, tak hanya anggota TNI saja, namun masyarakat umum," jelas Laksamana Pertama dr. IDG. Nalendra Di, ,Sp.B.,Sp.Btkv (K).

Salah satu tokoh yang ikut dalam membedah buku, yaitu Hayono Isman, mantan Menteri Pemuda Dan Olahraga, sangat mengapresiasi terhadap kinerja nalendra, semasa menjabat karumkital dokter ramelan.

"Salah satunya,teknologi terbaru dalam operasi jantung bisa dilakukan dengan BPJS, adalah terobosan yang luar biasa. Pasien kini tak perlu lagi ke luar negeri untuk operasi jantung," kata Hayono Isman.

Dokter Dodo Anondo, selaku ketua Persatuan Rumah Sakit Indonesia (Persi) Jatim, mengakui manajemen RSAL dokter ramelan luar biasa, di era BPJS ini.

"Dimana sebagian rumah sakit merasa dirugikan, namun RSAL dokter ramelan, bisa meraup untung besar," ujar Dodo Anondo.

Buku yang ditulis Siti Nasyiah ini, sarat dengan ilmu-ilmu manajemen ala nalendra. Bekal pengalamannya sebagai dokter dan di TNI angkatan laut, ditulis dengan gaya bahasa yang mudah dipahami dengan alur yang ringan dan menggelitik.

Usai dilakukan bedah buku, dokter Nalendra menandatangani buku para tamu undangan yang hadir. (yos)

Berita Terkait


Strategi Nalendra Ubah Ancaman Jadi Peluang, Buku Kepemimpinan Gaya Nalendra

Senyum Anak Desa Gambaran Kepribadian Soeharto

BW : Mari Para Pemuda , Kita Berkelahi Melawan Korupsi


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber