Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Satbinmas Berikan Penyuluhan dan Pelatihan SIM di Tingkat Desa
Jum'at, 18-01-2019 | 06:15 wib
Oleh : Andi Nurcholis
Situbondo pojokpitu.com, Dianggap sulit untuk bisa mendapatkan Surat Ijin Mengemudi (SIM), Satbinmas Polres Situbondo memberikan penyuluhan dan pelatihan kepada masyarakat. Penyuluhan dan praktek diberikan kepada warga di tingkat desa.

Melalui program binmas smart dengan memanfaatkan kendaraan penyuluhan, Satbinmas mendatangi masyarakat sampai ke pelosok desa dan kecamatan.

Bertempat di halaman rumah warga Desa Tokelan Kecamatan Panji , Anggota Satbinmas Polres Situbondo, langung memberika penyuluhan dan pelatihan pembutan SIM. Kehadiran polisi di tingkat desa dan kecamatan ini , lantaran warga menganggap dalam pembuatan surat ijin mengemudi sulit didapat.

Petugas memberikan pelatihan praktik berkendara hingga mahir untuk mengikuti tes ujian SIM. Langkah ini, membentuk masyarakat sadar kamtibmas dan tertib berlalu lintas guna menjadi mitra Polri.

Desi warga setempat mengatakan, penyuluhan dan pelatihan praktik SIM sangat memotifasi dirinya untuk membuat sim resmi di Polres Situbondo.

"Rintangan di lintasan berliku dalam ujian praktek, selama ini menjadi kendala saya tidak lulus dalam mengikuti tes pembuatan SIM," kata Desi.

Bripka David, Kaurmintu Satbinmas Polres Situbondo, mengatakan, langkah penyuluhan dan pelatihan pembutan SIM, merupakan inovasi dari Satbinmas Polres Situbondo.

"Khusus warga Situbondo diharapkan sadar dalam berkendara untuk memiliki surat ijin mengemudi kendaraanya," jelas Bripka David.

Kedatangan petugas di desa dan kecamatan se Situbondo ini, bertujuan memerikan kesadaran warga dalam berkendara. Tak hanya ujian praktek, warga juga di berikan penyuluhan serta pelatihan ujian teori berbasis komputer. (yos)

Berita Terkait


Satbinmas Berikan Penyuluhan dan Pelatihan SIM di Tingkat Desa


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber