Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Diminta Amankan dari Debt Collector, Warga Malang Nalah Gelapkan Sepeda Motor Milik Rekanya
Jum'at, 18-01-2019 | 01:43 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Meski kenal sudah 1 tahunan ini, pelaku yang dimintai tolong temannya untuk menyembunyikan kendaraan yang masih kredit dari debt collector malah dijual didealer seharga 14 juta 250 ribu.

Adalah Dian Isworo alias Bagong (38) tahun, warga Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, yang diamankan Satreskrim Polsek Gondanglegi usai melakukan penggelapan sepeda motor milik temannya sendiri.

Saat itu, korban Fahmi warga Druju, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, yang takut berurusan dengan debt collector lantaran dirinya menunggak cicilan kredit kendaraan, meminta tolong pelaku untuk disembunyikan.

Namun, pelaku malah menjual sepeda motor jenis scoopy tersebut kesebuah dealer, dan laku seharga 14 juta 250 ribu. Disepakati bersama korban bahwa akan diuruskan BPKB dan pajak kendaraannya.

Namun, selang beberapa hari tidak ada kejelasan, korban akhirnya melaporkan ke Polsek Gondanglegi dan pelaku yang mendengar bahwa dirinya dilaporkan polisi, merasa ketakutan berurusan dengan polisi dan memilih kabur ke Kalimantan.

Kaburnya pelaku juga ingin mencari pekerjaan disana, namun hingga 3 bulan lamanya belum mendapatkan pekerjaan dan amunisi keuangan menipis, pelaku memilih pulang kekampung halaman.

Harapan untuk kasusnya sudah dilupakan polisi, ternyata tidak ada dalam kamus kepolisian, hingga akhirnya dirinya diringkus Satreskrim Polsek Gondanglegi tepatnya di Jalan Raya Pakisaji.

Kini, sepeda motor scoopy milik korban harus turut diamankan di Polsek Gondanglegi sebagai barang bukti kejahatan pelaku. Pelaku dijerat dengan pasal 372 KUHP tentang penggelapan, yangmana ancamannya hingga 4 tahun kurungan penjara. (yos)

Berita Terkait


Diminta Amankan dari Debt Collector, Warga Malang Nalah Gelapkan Sepeda Motor Milik Rekanya

Gelapkan 2 Motor Untuk Bermain Judi, Pria Ini Diringkus Polsek Turen

Awas ! Pelaku Penggelapan Motor Bermodus Minta Tolong Diantar, Mulai Beraksi

Keluar dari Penjara, Residivis Gelapkan Motor Teman


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber