Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Rugi Milyaran Rupiah, Ratusan Warga Jadi Korban Arisan Online di Facebook
Kamis, 17-01-2019 | 19:46 wib
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Dugaan penipuan arisan online melalui media sosial Facebook kembali mencuat. Kali ini dialami ratusan member atau korban berasal dari Surabaya dan Bali melaporkan ke Mapolrestabes Surabaya. Rata - rata korban mengaku mengalami kerugian mulai puluhan hingga ratusan juta dengan total kerugian hampir Rp 3 milyar.

Bersama kuasa hukumnya, sejumlah korban dugaan penipuan arisan online melalui media sosial Facebook ini melapor ke Mapolrestabes Surabaya. Mereka melaporkan Regina Fifi Surjono, warga Babatan Mukti Wiyung Surabaya, selaku penyedia investor pada arisan online tersebut.

Salah satunya, Made Oka Wijayanti, korban dan owner yang membawahi ratusan member arisan dan cicilan, mengaku telah ditipu sebanyak Rp 97 juta. Kerugian tersebut merupakan kerugian pribadi, belum kerugian yang dialami ratusan member lainnya, yang sudah menyetorkan uang melalui rekening terlapor Regina, hampir 500 orang, dengan total kerugian mencapai Rp 2,5 milyar .

"Sistem arisan yang diikutinya tersebut harian dan mingguan. Iuran yang harus disetorkan kepada pengepul ( terlapor ), bervariasi mulai Rp 10 juta hingga Rp 30 juta. Anggotanya pun tersebar di Surabaya, Bali hingga Jakarta. Namun sejak enam bulan terakhir arisan tersebut mulai macet hingga puncaknya korban yang meminta uangnya kembali tidak direspon," tutur Made Oka Wijayanti.

Bahkan, korban yang merasa kecewa, siang tadi sempat membuntuti aktivitas terlapor Regina. Namun sayang, dibuntuti saat berada di mall Pasar Atom, terlapor bersama suaminya yang sedang berbelanja berhasil kabur. 

Sementara, korban menambahkan arisan online ini sudah ada sejak lama dengan nama akun Rendy Cristian Timoty, namun rata - rata mereka baru ikut arisan ini pada awal tahun 2017 lalu.(end)

Berita Terkait


Tipu Hingga 2 Miliar, Gadis Bandar Arisan Online Diamankan Polisi

Polisi Menolak Laporan Dugaan Penipuan yang Dilakukan Istri Oknum Polisi

Merasa Ditipu Istri Polisi, Ibu-Ibu Arisan Online Lapor Polisi

Rugi Milyaran Rupiah, Ratusan Warga Jadi Korban Arisan Online di Facebook


Korban Penipuan Arisan Online Lapor Polisi

1569 Orang Laporkan Penipuan Arisan Online ke Polda Jatim

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber