Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Warga Jarit Blokade Jalan Tambang Pasir
Kamis, 17-01-2019 | 18:51 wib
Oleh : Achmad Arif
Berita Video : Warga Jarit Blokade Jalan Tambang Pasir
Lumajang pojokpitu.com, Warga Desa Jarit Kecamatan Candipuro Lumajang, membokde jalan tambang dengan cara membakar ban dan kayu ditengah jalan. Warga marah, lantaran jalan menuju Desa Kalibendo ditutup oleh warga. Akibtnya, volume kendaraan truk pasir yang melintas jalan tersebut lebih padat ke Desa Jarit.

Truk pasir yang melintas di Dusun Urang Gantung Desa Jarit, mendadak terhenti akibat aksi warga yang protes membakar kayu dan ban di tengah jalan. Polisi yang datang ke lokasi mencoba membujuk warga, untuk segera memadamkan api dan membuka jalan yang diblokde.

Alfan, salah satu warga, mengatakan, warga tidak mau begitu saja membuka blokade. Sebab, warga sudah berulang kali dikhianati saat melakukan perjanjian dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah setempat soal jalan tambang pasir.

"Jalan alternatif yang dijanjikan akan dikerjakan selama 1 bulan bagi truk pasir, namun hingga sekarang belum dikerjakan," jelas Alfan.

Akibatnya, warga Dusun Sudimoro Desa Kalibendo marah dan mengawali menutup jalan desa mereka. Aksi warga Desa Kalibendo ini ternyata juga memicu aksi serupa oleh warga Desa Jarit. Mereka juga memblokde jalan, lantaran volume truk pasir makin banyak melintas di jalan desa mereka.

Aksi warga berakhir setelah Kapolsek Candipuro setempat membujuk warga untuk membuka blokadenya. Namun, blokde dibuka hanya sementara untuk mengeluarkan truk pasir yang terjebak saja.

Selanjutnya, polisi masih akan mengkomunikasikan dengan pihak-pihak terkait guna mengatasi maslah tersebut, agar persolan tersebut tidak berkepanjangan. Sebab, aksi seperti ini sudah berulangkali terjadi namun selalu terulang kambali tanpa solusi. (yos)

Berita Terkait


Warga Kembali Blokade Jalan Tambang

Konflik Tambang, Bupati Terpaksa Buat Jalan Alternatif

Warga Jarit Blokade Jalan Tambang Pasir

Antisipasi Konflik Antar Warga, Bupati Datangi Blokade Jalan


Warga 2 Desa Tetap Blokade Jalan Armada Tambang

Warga Lumajang Blokade Jalan Tambang

Protes PHK Sepihak, Warga Blokade Jalan Masuk Pabrik PT Silog Tuban

CSR Tak Dibayar, Warga Blokade Jalan Pertambangan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber