Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

4 Penderita HIV AIDS Dari 1117 Penderita Dipulangkan
Kamis, 17-01-2019 | 01:39 wib
Oleh : Achmad Syarwani
Nganjuk pojokpitu.com, Guna menekan penyebaran penyakit HIV AIDS di Nganjuk yang terus mengalami peningkatan, Pemerintah Kabupaten Nganjuk memulangkan sebanyak 4 PSK positif penderita AIDS. Hingga kini jumlah penderita AIDS sebanyak 1117 dari sebelumnya 700 orang.

Di wilayah Kabupaten Nganjuk, saat ini yang terdata terjangkit HIV/AIDS di Kabupaten Nganjuk ada 1117 orang yang tersebar di Kabupaten Nganjuk, padahal sebelumnya tercatat ada 700 orang.

Untuk mengurangi peredaran HIV AIDS di wilayah Kabupaten Nganjuk, pemerintah daerah melalui Dinas Sosial memulangkan penderita AIDS ke daerahnya masing-masing.
Di Desa Kerep Kidul, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, Marhaen Jumadi, Wakil Bupati, memulangkan 4 PSK yang terjangkit HIV ke daerah asalnya.

4 orang yang dipulangkan masing - masing My, asal Ponorogo, Kt dan Rn, asal Wonogiri, serta satu lainnya, Nhy asal Jombang, semua dipulangkan sampai ke rumah masing - masing, menggunakan kendaraan Dinas Sosial.

Diharapkan mereka tidak kembali lagi bekerja sebagai PSK, karena sebelum dipulangkan, keempatnya telah membuat pernyataan untuk tidak kembali bekerja sebagai PSK lagi, baik di wilayah Nganjuk, maupun di daerah mana lainnya.

Marhaen Jumadi, Wakil Bupati, mengatakan, pemulangan 4 PSK, yang terjangkit HIV ini untuk mengurangi pengembangan penyakit yang mematikan ini. Ia telah memberikan arahan supaya mereka tidak lagi kembali bekerja sebagai PSK.

Meskipun di Kabupaten Nganjuk lokalisasi telah ditutup, tetapi para penjaja seks ini masih ada di Nganjuk, dengan berkedok sebagai penjaga warung, transaksi online, dan berbagai macam cara.

Setelah berpamitan, kepada tetangga dimana dia menetap, keempatnya langsung dipulangkan dengan didampingi, petugas Dinas Sosial menuju daerah masing - masing.(end)

Berita Terkait


Penderita HIV-Aids Kabupaten Bojonegoro Capai 1.160 Orang

KPAD Madiun Catat 113 Penderita HIV/Aids Tambahan

Puluhan Mahasiswa Bagikan Bunga Pada Pengguna Jalan di Peringatan Hari Hiv Aids

Puluhan Komunitas Gelar Aksi Damai Peringati Hari Hiv Aids se Dunia


4 Penderita HIV AIDS Dari 1117 Penderita Dipulangkan

Pemkab Nganjuk PUlangkan 4 PSK Penderita HIV Aids

35 Warga Binaan Rutan Medaeng Menderita Sakit HIV AIDS

Dinas Akan Segerah Sosialisasikan Perda HIV Aids
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber