Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Kesehatan 

RSJ Menur Siapkan Ruangan Khusus Bagi Caleg Stress
Rabu, 16-01-2019 | 19:16 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
Surabaya pojokpitu.com, Potensi stres bagi caleg yang gagal di bursa pencalonan anggota legislatif cukup tinggi. Rumah Sakit Jiwa Menur pun menyediakan ruangan khusus bagi mereka yang gagal melenggang sebagai wakil rakyat.

Ruangan khusus bervariasi mulai dari VVIP, hingga VIP. Bahkan poliklinik ekskutif pun disediakan lantaran caleg stres umumnya enggan berobat di tempat yang sama dengan orang kebanyakan.

RSJ Menur mengakui jika keberadaan ruangan tersebut sejatinya tidak secara khusus digunakan untuk caleg stres yang gagal menjadi wakil rakyat. Namun, kemungkinan besar caleg yang gagal maju melenggang sebagai anggota legislatif, akan menggunakannya. Lantaran memiliki tekanan akibat besarnya ambisi yang tidak terealisasi.

"Merujuk pada pengalaman pileg lima tahun lalu, di RSJ Menur ada peningkatan pasien berobat, namun tak signifikan. Lantaran umumnya pasien tidak membuka diri sebagai caleg yang gagal. Signifikansi pun tidak banyak sebab caleg gagal diprediksi lebih nyaman langsung mendatangi psikiater secara khusus," tutur Dr. Herlin Ferliana, M. Kes, Direktur RSJ Menur Surabaya.

Herlin mengingatkan agar para caleg menyiapkan diri untuk mengalami kegagalan, jika tidak terpilih menjadi wakil rakyat. Juga membekali diri dengan pemahaman agama yang baik. Setidaknya dengan begitu, ketahanan mental bisa dijaga. Namun jika merasa mengalami insomnia, hingga kecemasan berlebih, seharusnya segera berobat ke psikiater.(end)

Berita Terkait


RSJ Menur Siapkan Ruangan Khusus Bagi Caleg Stress


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber