Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Foto Istimewa
PP IKA Unair Menyatakan Tidak Pernah Dukung Mendukung Capres
Senin, 14-01-2019 | 10:19 wib
Oleh : Pulung Aji
Surabaya pojokpitu.com, Menyikapi aksi beberapa alumni Unair Deklarasi Alumni Unair Dukung Jokowi-Maruf Amin oleh Komunitas Pojok Airlangga pada 11 Januari 2019, lalu di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, serta keikutsertaan Alumni Unair di Deklarasi Alumni UI for Jokowi-Amin pada 12 Januari 2019 di Plaza Selatan dan Tenggara Gelora Bung Karno Jakarta, maka PP Ikatan Alumni Unair segera bersikap.

Melalui rilis resminya, Sekjen PP Ikatan Alumni Unair, M. Budi Widajanto menyatakan bahwa deklarasi yang dilakukan bukan dari IKA Unair secara kelembagaan. Maka kegiatan tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan IKA UA serta di luar tanggung jawab Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Airlangga (PP IKA UA).

Budi menambahkan apabila ada personil Pengurus IKA Unair yang hadir dalam kegiatan tersebut, maka yang bersangkutan bukan mewakili lembaga, tetapi mewakili pribadi selaku alumni Unair.

"IKA Unair adalah organisasi indipenden dan tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis, termasuk kegiatan dukung-mendukung salah satu paslon dalam kontestasi Pilpres, Pilgub, Pilbup maupun Pilwali," jelas Budi.

Namun jika ada alumni Unair sebagai individu, sah-sah saja untuk menyalurkan pilihan politiknya, sepanjang tidak mengatas namakan IKA UA. (pul)

Berita Terkait


PP IKA Unair Menyatakan Tidak Pernah Dukung Mendukung Capres

Komunitas Alumni Ajak Pilih Jokowi-Maruf


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber