Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Kesehatan 

4 Khasiat Air Jahe Bila Dikonsumsi Setiap Hari
Minggu, 13-01-2019 | 08:42 wib
Oleh :
pojokpitu.com, Jahe menjadi salah satu rempat tersehat di dunia. Jahe dikenal sebagai obat herbal yang memiliki nutrisi kuat dan sarat akan mineral termasuk kalium, mangan, tembaga, dan magnesium. Selain itu, jahe juga mengandung vitamin C, A, dan E yang tinggi.

Cobalah meminum rutin air jahe dengan campuran bahan lain, seperti lemon dan madu. Dilansir dari Pulse, Kamis (10/1), seduhan air jahe bisa memberikan khasiat ajaib bagi tubuh.

Turunkan Berat Badan

Jahe adalah bahan alami yang membantu penurunan berat badan. Jahe dapat mempercepat metabolisme yang membantu membakar kalori. Jika rutin mengonsumsi jahe, dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama dan mengurangi asupan kalori secara keseluruhan.

Hilangkan Gas

Minum air jahe adalah satu-satunya obat yang teruji untuk menghilangkan gas. Minumlah secangkir teh jahe sebelum tidur untuk membiarkannya bekerja semalaman saat tidur. Sehingga jahe bertindak untuk membersihkan sistem pencernaan dan menetralisasi masalah dari dalam.

Melawan Kanker

Menurut para peneliti, jahe mengandung senyawa yang disebut 6-gingerol yang memiliki aktivitas antibakteri, antiinflamasi, dan antitumor. Menambahkan jahe ke dalam makanan dapat membantu mencegah pembentukan sel kanker baru. Jahe juga bermanfaat bagi orang yang sudah menjalani perawatan kanker karena jahe telah dikenal untuk mencegah racun dari berkhasiat sebagai obat kanker.

Baik untuk Otak

Jahe mengandung senyawa yang disebut 6-shogaol yang melindungi otak yang bisa menjaganya tetap sehat. Sebab jahe mampu menghambat pelepasan bahan kimia jahat yang merusak neuron (saraf). (jpc/jpnn/yos)


Berita Terkait


4 Khasiat Air Jahe Bila Dikonsumsi Setiap Hari

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber