Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sepak Bola 

Hansamu Yama Pranata Hengkang, Samsul Arif Munip Menyusul
Minggu, 13-01-2019 | 07:10 wib
Oleh :
Surabaya pojokpitu.com, Bintang Barito Putera sekaligus kapten Timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata akhirnya memutuskan akan berkostum Persebaya Surabaya musim depan.

Bahkan, jejak Hansamu nampaknya akan diikuti oleh kapten lainnya, Samsul Arif Munip.

Empat musim membela Barito sejak didatangkan 2014 silam. Hansamu mendarat ke Banjarmasin bersama kompatriotnya di Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri, Paulo Sitanggang. Kisah indahnya bersama Barito Putera pun harus berakhir musim ini.

"Mohon maaf sebelumnya pak, saya sudah beristikharah dan berpikir untuk tetap di Barito. Tetapi saya tidak bisa melanjutkan musim ini, saya memilih Persebaya," ucap Hansamu kepada Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

"Alasannya awal tahun ini juga insha Allah melaksanakan pernikahan dengan calon istri dan sudah menetap untuk tinggal di Mojokerto. Kondisi ini membuat saya memutuskan untuk bersama keluarga besar. Lima tahun terakhir sudah cukup bagi saya meninggalkan mereka," lanjut Hansamu dikutip dari Instagram Barito Putera.

Menyikapi keputusan Hansamu, Hasnur mencoba bijaksana. "Kamipun hanya bisa berikhtiar agar dirimu tetap nyaman di Barito Putera. Tapi karena ini semua sudah menyangkut keluarga, kami sangat memaklumi dan mengikhlaskannya. Semoga di lain waktu bisa bekerja sama lagi," Ucap Hasnur.

Nasib bagi Barito. Saat dikonfirmasi Jawa Pos, langkah Hansamu ke Green Force nampaknya akan diikuti oleh seniornya Samsul Arif Munip.

Sinyal kepergian Samsul ke Persebaya diungkapkan oleh pelatih Persebaya, Djajang Nurjdaman. "Dalam satu atau tiga hari ke depan akan ada striker (lokal) baru. Dia pernah bekerja sama dengan saya," terang pelatih asal Majalengka itu.

ika menilik ucapan Djanur, tentu akan sangat identik dengan Samsul Arif. Keduanya pernah berkolaborasi ketika Samsul masih berseragam Persib di musim 2016.

Manajer Persebaya Candra Wahyudi bahkan telah bertemu dengan Samsul. Keduanya sudah membicarakan harga. "Proses negoisasi sudah jalan, lihat saja ke depan seperti apa," tegasnya.

Bahkan kabarnya Samsul akan melakukan pertemuan kembali dengan manajemen Persebaya. Nah, dalam pertemuan selanjutnya kemungkinan kata sepakat akan tercapai di kedua belah pihak. Tapi Candra masih enggan berandai-andai.

"Intinya, Persebaya akan umumkan jika pemain yang kami datangkan sudah resmi," tutupnya.(gus/bir/yos)


Berita Terkait


Persebaya Belum Lengkapi Pemain Dibawah Usia 23 Tahun

Hadapi Madura United, Zdalilov dan Balde Dipastikan Absen

Irfan Jaya Ingin Anak Perempuan

Hansamu Yama Tandem Ideal Otavio Dutra, Amido Balde Memang Oke


Hadapi PSBI Blitar, Taruhan Bagi Persebaya Surabaya

Inilah Kabar Baik Nih dari Persebaya Surabaya

Surabaya United Siap Tampung Permain Persebaya Surabaya

Bonek Persebaya Surabaya Bertahan di Mabes Dukung KLB PSSI

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber