Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Habib dan Kyai Dukung Prabowo-Sandi
Minggu, 13-01-2019 | 06:44 wib
Oleh : Abdul Majid
Pasuruan pojokpitu.com, Puluhan kyai dan santri di Pasuruan, menggelar istighosah untuk kedamaian bangsa menjelang perhelatan pemilu tahun 2019 yakni pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif.

Dalam acara istigosah ini, juga digelar acara deklarasi dukungan kepada pasangan Prabowo-Sandiaga Uno pada Pilpres tahun 2019.

Bertempat di rumah Kyai Abdulloh Siroj, yang berada di Desa Ngempit Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan. Sekitar 20 kyai dan 50 santri, yang berasal dari sejumlah pondok pesantren di Jawa Timur, menggelar agenda istghosah untuk kedamaian bangsa menjelang perhelatan pemilu tahun 2019.

Selain istighosah, juga digelar agenda deklarasi dukungan kepada pasangan capres nomer urut dua, yakni pasangan Prabowo-Sandiaga Uno, yang diisi dengan pembacaan sikap politik oleh para kyai dan santri. Deklarasi ini diikuti habib kiayi dan santri, selain kyai Abdulloh Siroj, juga hadir kyai Fuad Noerhasan Sidogiri.

Salah satu isi  sikap politik yang dibacakan oleh , kyai Lutfi Bashori adalah bahwa kebijakan seorang pemimpin harus dapat mencerminkan kemaslahatan seluruh raakyat tanpa pilah-pilah. 

Selain pembacaan sikap politik oleh kyai, juga dibacakan sikap politik oleh Bagus Sandi atau Barisan Gus Dan Santri Pendukung Prabowo-Sandiaga Uno, yang berisi tentang dukungan penuh dari gus dan santri terhadap pasangan capres dan cawapres nomer 02 dalam pilpres 2019. (yos)



Berita Terkait


Habib dan Kyai Dukung Prabowo-Sandi

Diduga Tak Berizin, Deklarasi Dukungan Salah Satu Paslon Dibubarkan

Meski Risma Sempat Disebut Tersangka, Tanjungsari Deklarasikan Dukungan

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber