Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Terjadi Penyempitan Jalan, Arus Lalin di Mayjend Sungkono Dialihkan
Minggu, 13-01-2019 | 05:00 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, Terjadinya penyempitan jalan dikarenakan pembangunan underpass bundaran satelit, Dinas Perhubungan Kota Surabaya melakukan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan arus lalu lintas. Pengalihan arus yang sudah dilakukan selama 2 hari ini, ternyata menimbulkan kemacetan.

Penyempitan lajur dikarenakan adanya pembangunan underpass mayjend sungkono itu terjadi dari bundaran satelit arah HR Muhammad, dan Raya Kupang Indah menuju Jalan Mayjend Sungkono yang mengalami penyempitan dari 4 lajur menjadi 1 lajur.

Jalan Dukuh Kupang Barat yang awalnya 2 lajur menjadi satu lajur menujuh arah utara, dari lajur sebaliknya akan diarahkan ke timur keluar dari simpang TVRI.

Penyempitan lajur dari arah Mayjend Sungkono arah bundaran satelit radius 30 meter sebelum simpang Mayjend Sungkono - HJ. KH Wahab Siamin mengalami penyempitan 4 lajur menjadi satu lajur.

Penyempitan juga terjadi di sekitar polsek dukuh pakis dan Universitas Wijaya Kusuma, rekayasa lalu lintas ini dilakukan untuk menujang pembangunan proyek underpass bundaran satelit.

Ferry petugas Dishub Kota Surabaya yang berjaga menuturkan, pengalihan arus ini sudah berlangsung 3 hari ini dan selama terjadi pengalihan arus, terjadi kemacetan terutama saat jam masuk atau pulang kerja yakni pagi dan sore hari.

Sementara itu, untuk petugas yang berjaga, Ferry mengatakan, petugas Dishub Surabaya berjaga mulai pagi hingga sore hari, untuk malam hari sementara tidak ada penjagaan.

Terkait sampai kapan pengalihan arus dilakukan, pihaknya belum mengetahui. (yos)




Berita Terkait


Terjadi Penyempitan Jalan, Arus Lalin di Mayjend Sungkono Dialihkan

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber