Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Empat Bayi Desa Tegal Randu Diserang Kawanan Kera
Sabtu, 12-01-2019 | 15:05 wib
Oleh : Achmad Arif
Lumajang pojokpitu.com, Empat bayi di Desa Tegal Randu Kecamatan Klakah Lumajang, diserang kawanan kera sejak 2 minggu terakhir. Akibatnya, keempat korban ini menderita luka luka. Korban hanya menjalani pengobatan tradisional, karena rumah sakit menolah melakukan tindakan medis.

Ikbal, salah satu korban serangan kawanan kera, kondisi lukanya mulai sembuh. Hanya bekas gigitan kera di bagian dahinya masih belum kering betul. Sedangkan luka diatas kepala dan di belakang telinga korban masih berumur 21 bulan ini telah sembuh total.

Korban lainnya, Sal Sabilan, anaknya Desyi ini, masih terbaring sakit akibat luka dibagian pangkal pahanya setelah serang kawanan kera. Bahkan korban hanya menjalani pengobatan tradisonal, pihak rumah sakit di lumajang tak mau mengobati karena alasan tak memiliki obatnya.

Kejadian penyerangan kawanan kera ini sangat singkat, korban yang sedang duduk di depan toko berama neneknya, mendadak digigit dan cakar. Setelah itu kawanan kera pun melarikan diri.

Kawanan kera ini telah meresahkan warga telal randu, dalam kurun waktu 2 minggu ada 4 bayi diserang. Rata-rata mereka diserang bagian kepala dan pahanya.

Kera-kera itu masuk ke halaman dan dapur-dapur rumah warga. Meski hingga kini, warga belum bisa menangkap kawanan kera liar tersebut.

Diduga kera yang mererang ini turun dari gunung lelongan, setelah habitatnya rusak.Adnan, salah satu warga menuturkan, warga terus berupaya menangkapan kawanan kera tersebut. Selain membuat keresahan, juga mencipatkan rasa takut bagi anak anak di desa tersebut. "Banyak anak-anak tak mau sekolah, karena takut diserang kera," jelas Adnan.

Warga berharap pada pemerintah segera ikut menangkap kawanan kera tersebut, sembari juga memberi pengobatan pada korban gigitkan kera. (yos)

Berita Terkait


Polisi Gelar Rekonstruksi di TKP Penemuan Kerangka Manusia

Tim Gabungan Lakukan Patroli Kera Liar

Pemerintah Lumajang Datangi Balita Digigit Kera Yang Ditolak Rumah Sakit

Empat Bayi Desa Tegal Randu Diserang Kawanan Kera


Heboh, Warga Temukan Makam 2 Wali Kerajaan Mataram Di Atas Gunung

Dua Pelaku Perampasan Disertai Kekerasan Terpaksa Ditembak Polisi

Hansamu Yama Kirim Kode Keras Bakal Bela Persebaya

Komisi VIII DPR RI Meminta Menteri Agama Desak Kerajaan Arab Saudi Sediakan Alat Visa Biometri
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber