Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Dua Penada Mobil Rental yang Digadaikan Ditangkap Polisi
Jum'at, 11-01-2019 | 19:21 wib
Oleh : Rohim Alfarizi
Malang pojokpitu.com, Satreskrim Polres Malang Kota, berhasil menangkap dua orang penadah mobil rental yang digadaikan oleh penyewanya. Keduanya diamankan bersama barang buktinya, 1 unit mobil avanza. Sementara pelaku yang identitasnya sudah di kantongi polisi , masih dalam pengejaran petugas.

Mereka asalah Agus Priono (32) warga Jalan Sekar Putih, Wonokoyo, dan M. Khalid Edi (42) warga Jalan KH Malik, Kelurahan Buring, Kota Malang.

Ditangkapnya kedua pelaku ini berawal dari pemilik rental Masngudi (36) warga Jalan Simpang Janti Barat, Kecamatan Sukun, Kota Malang, menyewakan mobil miliknya kepada Agus Dwi Prayitno, pada tanggal 13 Desember 2018. Oleh Agus disewakan kepada pelaku Syaifuddin .
 
Hingga batas waktu sewa sudah habis, korban Masngudi menanyakan kepada Agus. Ironisnya oleh Syaifuddin, mobil korban telah di gadaikan kepada pelaku Hariyanto, dari Hariyanto mobil kembali digadaikan kepada Agus melalui melalui M. Khalid.
 
Menurut Kasat Reskrim Polres Malang Kota AKP Komang Yogi, menjelaskan , kedua pelaku sebagai penadah barang hasil kejahatan diantaranya roda 4 dengan modus memindahkan barang yang masih kredit dari rental, dan digadaikan kepada orang lain Edy dan Agus , menerima barang hasil kejahatan Fidusia karena membeli kendaraan roda empat yang harganya jauh lebih murah seharga Rp 30 juta, surat hanya STNK, sedang pelaku utama adalah Hariyanto ,yang di duga sudah sering melakukan penggelapan .
 
Kini kedua orang penadah tersebut  dikenakan pasal 480 KUHP tentang penadahan atau pertolongan jahat dengan ancaman 4 tahun penjara.  Sementara pelaku Syaifuddin dan Hariyanto masih dalam pengejaran polisi. (yos)
 



Berita Terkait


Dua Penada Mobil Rental yang Digadaikan Ditangkap Polisi

Jadi Penadah Motor Curian, 2 Warga Blitar Diamankan Polisi

Penadah Motor Curian Berhasil Dibekuk Polsek Jabung

Dua Penadah Mobil Leasing Divonis 5 Bulan Penjara


Jadi Penadah Motor Curian, 2 Warga Blitar Diamankan Polisi

Penadah Motor Curian Berhasil Dibekuk Polsek Jabung

Dua Penadah Mobil Leasing Divonis 5 Bulan Penjara

Akibat Terima Mobil Gadai Tanpa Surat, Dua Penadah Disidangkan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber