Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Pasca Pejabat Ditangkap Kejagung, PDAM Jalin MOU Kejari
Jum'at, 11-01-2019 | 17:45 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Pasca penangkapan Retno Tri Utomo alias Gurit, Manager Pemeliharaan Jaringan Distribusi oleh Kejaksaan Agung, PDAM Surya Sembada Kota Surabaya langsung bereaksi. Jumat siang, PDAM Surya Sembada menjalin kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Surabaya, terkait permasalahan hukum yang menimpa PDAM.

Kerjasama PDAM Surya Sembada Kota Surabaya dengan Kejari Surabaya ini ditandai dengan penandatanganan Dirut PDAM Mujiaman Sukirno dengan Kajari Surabaya, Teguh Darmawan. Terkait kerjasama ini, Mujiaman Sukirno membantah bila terkait penangkapan Gurit oleh Kejagung.

Menurut Mujiaman, kerjasama ini bukan bidang tipikor atau pidum, melainkan hanya perdata dan tata usaha negara seperti tunggakan hutang daru rekanan yang belum terselesaikan.
 
Terkait penangkapan Gurit oleh Kejagung, Mujiaman yang baru menjabat sejak Mei 2018 ini, mengakui pernah diperiksa Kejagung, terkait jabatan Gurit dan bagaimana proses tender dilakukan. Mujiaman mengakui dirinya merupakan satu-satunya pejabat di PDAM yang diperiksa Kejagung. Dirinya yakin perkara yang dilakukan Gurit ini permasalahan pribadi serta tidak akan menjerat pejabat lainnya.
 
Sebelumnya, Retno Tri Utomo alias Gurit, Manajer Pemeliharaan Jaringan Distribusi PDAM Surya Sembada Surabaya, Rabu dinihari, ditangkap Kejaksaan Agung di rumahnya di kawasan Gunungsari. Gurit ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan surat ketetapan nomor 17/F.2/FD.2/2019 tertanggal 3 Januari 2019.
 
Gurit diduga menyalahgunakan wewenang atau kekuasaan yang ada pada jabatannya atau pemerasan dengan meminta uang sebesar Rp 1 miliar kepada Chandra Arianto selaku Direktur PT Cipta Wasesa Bersama yang pada saat itu ditunjuk sebagai penyedia barang dan jasa pembangunan pipa di Jalan Rungkut Madya dan Jalan Kenjeran Surabaya.(end)

Berita Terkait


Pasca Pejabat Ditangkap Kejagung, PDAM Jalin MOU Kejari

Dirut PDAM Mengaku Tidak Mendapatkan Bantuan Hukum

Pemkot Minta Akhir Tahun 2018 Seluruh Wilayah Di Surabaya Teraliri PDAM

Diduga Penyelewengan Anggaran PDAM, Kejari Kota Mojokerto Bidik Dewan Direksi


Pemkot Minta Akhir Tahun 2018 Seluruh Wilayah Di Surabaya Teraliri PDAM

PDAM Tuntaskan Perbaikan Pipa Imbas Amblesnya Jalan Gubeng

Protes Air PDAM Macet, Warga Kejawan Putih Tambak Blokade Jalan

Diduga Penyelewengan Anggaran PDAM, Kejari Kota Mojokerto Bidik Dewan Direksi
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber