Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Bapak - Anak Kompak Curi Barang di Gudang, Diringkus Satreskrim Polsek Bululawang
Jum'at, 11-01-2019 | 16:08 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Surabaya pojokpitu.com, Bapak dan anak warga Desa Wajak, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang yang kesehariannya mencari barang bekas kompak melakukan pencurian di sebuah gudang di wilayah Bululawang. Mereka melakukan aksinya sebanyak tiga orang. Dari hasil penyelidikan, satreskrim polsek bululawang berhasil meringkus bapak dan anak, sedangkan temannya berhasil kabur dan kini lari ke wilayah Bali.

Supriyanto (30) dan Moh Toha (54) keduanya bapak dan anak warga Desa Wajak, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang yang diamankan Satreskrim Polsek Bululawang usai melakukan pencurian di sebuah gudang.

Mereka yang setiap harinya menjadi pencari barang bekas atau pemulung itu saat berada di TKP memiliki niat jahat untuk masuk ke dalam area gudang melewati tembok pagar yang memang sudah berlobang.

Mereka mengambil barang-barang yang bisa dijual pada pengepul besi tua, diantaranya tabung gas elpiji, 2 panci magic jar, 2 set panci, water pump, potongan besi, wajan dan beberapa panci yang dirasa dapat dijual serta motor pelaku sebagai sarana.

Beberapa barang yanng tidak bisa dikeluarkan dari lobang tembok kemudian dilemparkan melalui atas pagar yang membuat satpam gudang mengetahui dan sempat mengejar bersama warga, namun mereka dapat meloloskan diri.

Hasil penyelidikan dari pencurian yang dilakukan Desember lalu, membuahkan hasil, dengan dapat meringkus kedua pelaku bapak - anak, berikut barang bujkti kejahatan mereka yang belum sempat dijual.

Teman pelaku berinisial SL berhasil kabur ke pulau dewata Bali. Kini ditetapkan sebagai daftar pencarian orang oleh kepolisian dan jika terlihat pulang akan langsung dilakukan penangkapan.

Dalih Supriyanto sendiri nekad melakukan pencurian lantaran harus memenuhi kebutuhan hidup lantaran memiliki anak yang masih kecil-kecil, dan harus menyesali perbuatannya.

Menurut AKP Fatkhur Rokhman, Kapolsek Bululawang, keduanya diamankan setelah melakukan pencurian pada bulan Desember lalu, dan merupakan bapak - anak yang kesehariannya sebagai pencari barang bekas, serta menyisakan satu pelaku yang berhasil kabur dan ditetapkan sebagai DPO.

Atas perbuatannya, pelaku bapak dan anak diganjar dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukumannya hingga 7 tahun kurungan penjara.(end)

Berita Terkait


Aksi Pencurian Handphone dan Uang Puluhan Juta Rupiah di SPBU Terekam CCTV

Marak Kasus Sapi Tebusan, Polisi Cek TKP Pencurian

Gondol 2 Buah HP, Aksi Pencuri Terekam Kamera Pengawas

Dalih Butuh Biaya Pulang Kampung, Dua Pekerja Proyek Nekad Curi Kabel Tembaga


Satreskrim Polres Malang Tembak Pelaku Pencurian

Gagalkan Pencurian Motor, Seorang Warga Dibacok

Terlibat Pencurian, Oknum Kades Tuban Ditangkap Polisi Bojonegoro

Pelaku Pencurian di Mesin ATM Akhirnya Ditangkap Polisi
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber