Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ketagihan Sabu, Tukang Parkir Asal Malang Diringkus Polisi Usai Transaksi Malang
Jum'at, 11-01-2019 | 15:32 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Satuan Reserse Narkoba Polres Malang meringkus seorang pria yang usai bertransaksi barang haram jenis sabu di wilayah depan Pasar Gondanglegi, Kabupaten Malang. Pelaku yang ketagihan memakai sabu agar kuat terjaga dari tidurnya, sebagai tukang parkir harus mendekam di sel tahanan Polres Malang untuk menjalani proses hukum.

Diki Ardiansyah (22) warga Desa Gondanglegi, Kabupaten Gondanglegi, Kabupaten Malang yang harus berurusan dengan Satresnarkoba Polres Malang, lantaran kedapatan memiliki narkoba jenis sabu.

Diki yang sudah ketagihan memakai sabu sejak 3 bulan terakhir, terus mencari keberadaan sabu guna dikonsumsi sendiri sebagai dopping agar kuat dalam bekerja sebagai tukang parkir.

Banyaknya laporan dari masyarakat akan seringnya terjadi peredaran narkoba membuat petugas melakukan penyelidikan dan mendapatkan pelaku yang usai bertransaksi dari pengedarnya berinisial S yang tinggal satu desa.

Dalam pembelian per poket dalam paket hemat tersebut, pelaku membeli seharga Rp 300 ribu guna dipakai dalam jangka satu minggu, Pelaku melanjutnya merasa kuat menjalankan pekerjaannya sebagai tukang parkir.

Kini, pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dengan dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Satresnarkoba Polres Malang dan mendekam di sel tahanan Mapolres Malang sebelum dipersidangkan.

Sementara itu, KBO Satresnarkoba Polres Malang, Iptu Suryadi menjelaskan, penangkapan pelaku setelah mendapatkan informasi dari masyarakat akan adanya transaksi narkoba. "Pelaku saat diamankan kedapatan membawa sabu seberat 0,30 gram hasil membeli dengan harga Rp 300 ribu dari pengedarnya yang tinggal satu desa dengan pelaku," Iptu Suryadi, KBO Satresnarkoba Polres Malang.

Polisi juga masih melakukan pengembangan kasus tersebut guna menangkap pengedar yang sudah dikantongi identitasnya tersebut, serta menjerat pelaku dengan pasal 112 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, yang ancamannya hingga 12 tahun kurungan penjara.(end)

Berita Terkait


Ambil Ganja dari Bandar di Kepanjen, Seorang Pengedar Ganja Dicokok Polisi Pagak

Ambil Ganja dari Bandar di Kepanjen, Seorang Pengedar Ganja Dicokok Polisi Pagak

Seorang Pemuda Pembuat Genteng Diringkus Saat Akan Melakukan Transaksi Narkoba

Kedua Kalinya, Basis Group Band Boomerang Terjerat Kasus Ganja


Antarkan Barang Pada Pemesan, Kurir Narkoba Diringkus Polisi Malang

Berantas Narkoba Telan 5 Ribu Nyawa, Duterte Menolak Investigasi PBB

Dugaan Terdakwa Rekayasa Narkoba Dituntut Delapan Tahun

Melahirkan, Tersangka Kasus Narkoba Rawat Bayi di Tahanan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber