Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Empat Penyebar Berita Hoax Perampokan Bank BCA Dibekuk
Jum'at, 11-01-2019 | 15:30 wib
Oleh : Abdul Majid
Pasuruan pojokpitu.com, Empat penyebar berita hoax perampokan bank BCA, diciduk Satreskrim Polres Pasuruan. Mereka ditangkap lantaran penyebaran berita hoax di media sosial yang meresahkan masyarakat, para penyebar berita hoax ini diancaman undang-undang ITE.

Adalah AM, EP, DS, AR semuanya warga Pasuruan, tertunduk malu saat dikeler anggota Satreskrim, dalam konfrensi press yang di gelar polres pasuruan, dalam ungkap kasus berita hoax pada tanggal 09 Januari malam kemarin.

Wakapolres Pasuruan, Kompol Supriyono, menjelaskan, para pelaku ini awalnya mendapatkan foto dari group media sosial, yang berisikan kaca pintu bank BCA Cabang Pandaan pecah, yang belum pasti kebenaran terkait isi dalam berita di groupnya.

Selanjutnya para pelaku menyebarkan di media sosial, dengan berita bahwa bank tersebut dirampok dan penembakan, dengan kerugian ratusan juta rupiah.

"Akibatnya kabar tersebut menjadi perbincangan dikalangan masayarakat luas, padahal kaca tersebut pecah dengan sendirinya," kata Wakapolres Pasuruan, Kompol Supriyono.

Tak hanya itu, polisi juga menyita barang bukti 4 buah handpone milik pelaku, yang saat itu digunakan untuk menyebarkan berita bohong di media sosial.

Saat dikonfirmasi pelaku mengakui dirinya dapat dari group whatsapp, yang selanjutnya menyebarkan di group media sosial yang di ikutinya.

Dengan perbuatannya dengan sengaja menyebarkan berita bohong, maka para pelaku di kenai undang-undang ITE, dengan ancaman hukuman dua tahun penjara. (yos)

Berita Terkait


Walikota : Sikat Habis Hoax, Radikalisme, dan Narkoba

Istri Anggota POM TNI AU Diperiksa Polisi Terkait Ujaran Kebencian

Sebar Hoax Kasus Papua, Youtubers Ditangkap Polisi

Wawali Minta Warga Surabaya dan Papua Tidak Terpancing Isu Hoax


Terima Warga Baru, PSHT Sepakat Tolak Hoax dan Ujaran Kebencian

Sebar Hoax Kasus Papua, Youtubers Ditangkap Polisi

Wawali Minta Warga Surabaya dan Papua Tidak Terpancing Isu Hoax

Diduga Sebar Hoax, ASN di Lamongan Akan Diperiksa

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber