Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Inilah video amatir, saat masyarakat mengejar pelaku begal di perbatasan Blitar-Malang. Foto: Mohammad Asrofi, Imron Danu
Pelaku Begal Motor Dihajar Massa Saat Aksinya Ketahuan Warga
Jum'at, 11-01-2019 | 14:44 wib
Oleh : Mohammad Asrofi, Imron Danu
Blitar pojokpitu.com, Dua pelaku begal motor antar kota, tertangkap dan menjadi bulan-bulanan massa. Tidak hanya dipukuli, 2 pelaku juga dipukul menggunakan kayu balok.

Beruntung, nyawa kedua pelaku selamat, setelah petugas kepolisian datang dan mengamankan pelaku. Kini kedua pelaku harus meringkuk di balik jeruji Mapolres Blitar.

Peristiwa tersebut sempat terekam video amatir, saat masyarakat mengejar pelaku begal di perbatasan Blitar-Malang, usai aksinya membegal korbannya gagal. 1 pelaku yang tertangkap, langsung menjadi bulan-bulanan warga.

Sementara satu pelaku lainnya yang belum tertangkap, langsung dikepung oleh warga. Warga juga membawa balok kayu untuk mengepung pelaku begal.

Tidak berapa lama 1 pelaku yang buron berhasil ditangkap dan langsung dihajar massa. Beruntung, petugas kepolisian dari Polsek Selorejo, segera datang ke lokasi dan mengamankan kedua pelaku dari amukan massa. 

Petugas langsung mengevakuasi kedua pelaku begal dan sepeda motor yang digunakan pelaku beraksi. Kedua pelaku begal, yakni Sarino dan Hadi, yang merupakan warga Kabupaten Malang. 

Salah satunya adalah recidivis yang baru keluar dari penjara 3 bulan yang lalu dengan kasus curanmor. Karena tidak mempunyai pekerjaan, ia dan temannya kembali beraksi jadi begal.
Kapolres Blitar AKBP Anisullah M Rida mengatakan, kedua pelaku awalnya beraksi di daerah hutan pinus Kecamatan Selorejo Kabupaten Blitar.

"Kedua pelaku memepat dan membegal motor milik AI 15 tahun, warga Tepas Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar. Namun korban berteriak sehingga kedua pelaku kabur ke arah Malang, kedua pelaku begal tertangkap di Malang atau sejauh 10 kilometer dari lokasi pembegalan," jelas AKBP Anisullah M. Ridha.

Dari tangan kedua pelaku, petugas juga mengamankan senjata tajam yang digunakan untuk beraksi dan satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku beraksi.

Kedua pelaku akan dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang curas, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (yos)

Berita Terkait


Tiga Komplotan Begal Motor Diring Tim Resmob Polres Pasuruan

Tersangka Begal Sadis, Tiga Pemuda Ditangkap Polisi

Dua Pemuda Begal Motor Sadis Ditangkap Polisi

Pelaku Begal Motor Dihajar Massa Saat Aksinya Ketahuan Warga


Pelaku Begal Motor Dihajar Massa Saat Aksinya Ketahuan Warga

Begal Motor Modus Buka Rok Korban, Dilumpuhkan Dengan Timah Panas

Dua Begal Motor Sadis Ditembak Mati

Dua Pemuda Pelaku Begal Motor Tertangkap, Usai Dibacok Warga

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber