Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Telan Dana Rp 1.7 M, Kondisi Pasar Sapi Masih Amburadul
Jum'at, 11-01-2019 | 13:56 wib
Oleh : Rosy Abdillah
Sampang pojokpitu.com, Pasar hewan di Kabupaten Sampang Madura, Jawa Timur, yang baru diresmikan oleh Pemkab setempat terkesan tergesa-gesa dan amburadul. Diketahui, pengerjaan pasar hewan yang berada di daerah Desa Aing Sare itu telah menelan anggaran senilai 1.7 milyar .

Lahan luas tanah sekitar 2 hektar yang ditempati pasar hewan yang terdiri sapi, kambing dan unggas memang sangat layak ditempati. Namun faktor dari pekerjaan yang menelan milyaran rupiah, kondisi lahan menjadi hancur adanya aktivitas jual beli hewan sapi ternak.

Terlihat tanah yang becek dan digenangi air hujan membuat para pedagang sapi mengeluh. Bahkan masuknya kendaraan pemuat sapi pun sulit berjalan.

Menurut Bulid, sopir pemuat sapi, Disperindag harusnya memperhatikan kondisi pasar tersebut. Tambahan tanah yang di pasang tanah lembek , bukan tanah sertu yang bercampur kerikil.

Pj Bupati Sampang, Jonathan Judianto mengatakan, komplain dari para pedagang sapi, pihaknya akan segera melakukan perbaikan. Bahkan, pihaknya juga menilai fasilitas di pasar hewan itu sangat kurang dan perlu ada penambahan.

Dari kegiatan inspeksi mendadak tersebut, pemerintah akan segera melakukan pemasangan paving di triwulan pertama dengan anggaran sebesar Rp 870 juta rupiah.(end)

Berita Terkait


Telan Dana Rp 1.7 M, Kondisi Pasar Sapi Masih Amburadul

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber