Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Karyawan Gudang di Malang Gelapkan Barang Senilai Rp 190 Juta
Jum'at, 11-01-2019 | 03:10 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Alasan untuk memenuhi kebutuhan hidup mungkin sudah basi dengan cara yang merugikan orang lain, seperti yang dilakoni pelaku penggelapan dalam jabatan ini misalnya.

Dipercaya pemilik untuk mengawasi gudang, malah saat barang datang digantikan dengan kertas dan isinya dijual sendiri hingga mencapai Rp 190 juta, yang dilakukan sejak tahun 2013 hingga sekarang.

Aksi pelaku terbongkar saat adanya audit internal perusahan, dan pelaku tidak bisa berkutik lantaran gudang tanggung jawabnya selama ini.

Adalah Arif Setiawan (27) warga Desa Lowokdoro Kecamatan Sukun Kota Malang, yang diamankan Satreskrim Polres Malang setelah melakukan tindak penggelapan dalam jabatan yang dipegang.

Pelaku yang bekerja disebuah perusahaan di Kecamatan Singosari, sebagai kepala gudang harus memiliki niatan mencuri barang yang ada didalam gudang saat adanya pengiriman.
Perusahaan yang bergerak dibidang penjualan bumbu masak ini, jika kiriman datang pelaku yang mengontrol dan mengganti isi kardus dengan lipatan kertas, hingga isinya dibawa untuk dijual dipasaran.

Hal itu juga sudah dilakukan sejak tahun 2013 silam hingga sebelum dirinyan tertangkap. Terungkapnya kasus tersebut setelah pihak perusahaan melakukan audit internal yang terlihat banyaknya barang yang hilang.

Satreskrim Polres Malang kemudian melakukan penyelidikan dan pemeriksaan beberapa saksi yang berkaitan dengan penerimaan barang, dan berhasil mengungkap dibalik hilangnya barang saat masuk gudang.

Menurut pelaku, Arif menjelaskan, bahwa dirinya mengganti isi kardus yang berisi bumbu masak dengan lipatan kertas dan segera menumppuknya didalam gudang, sementara isi dipasarkan dipasar-pasar yang dilakukan sudah sejak tahun 2013 silam.

Sementara itu, Kanit Tipidsus Satreskrim Polres Malang, Ipda Afrizal Akbar Haris mengatakan, untuk barang yang diamanakan sebagai barang bukti, berupa kardus berisi lipatan-lipatan kertas yang diubah oleh pelaku dan akan menanggung ganjaran atas perbuatannya dalam melakukan aksi tersebut.

Atas perbuatannya, pelaku diganjar dengan pasal 374 KUHP tentang penggelapan dalam jabatan, yangmana ancaman hukumannya maksimal hingga 5 tahun kurungan penjara. (yos)

Berita Terkait


Dua Terdakwa Penggelapan Jabatan Dituntut 4 tahun 6 bulan

Kabur Bawa Uang Penjualan Mobil Teman, Warga Asal Lampung Diamankan Polsek Turen

Bantu Istri Melahirkan, Suami Divonis 15 Bulan

Ngakunya Sewa PS Sehari, Ternyata Digadaikan dan Masuk Bui


Residivis Jaringan Penggelapan dan Penipuan Mobil Dibekuk Polisi

Didakwa Penipuan dan Penggelapan, Dimas Kanjeng Pilih Pasrah

Vonis Kasus Penggelapan Dana Haji Gagal Dibacakan

Ikut Penggelapan Mobil, Sepasang Pemuda Diamankan Polisi

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber