Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Edarkan Pil Koplo Dikalangan Pelajar, Dua Perempuan Cantik Diciduk Polisi
Jum'at, 11-01-2019 | 00:40 wib
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Empat pemuda, 2 diantaranya seorang perempuan muda diciduk polisi karena terlibat dalam peredaran pil koplo jenis double L, dikawasan Surabaya Barat.

Sasaran peredaran pil koplo ini biasa diedarkan kepada pelajar yang biasa nongkrong di warung kopi didaerah Manukan Tandes, yang setiap harinya warung tersebut dijaga oleh pelaku.

Keempat pelaku, Dodi (20) warga Simo Tambakan, Della (19) seorang penjaga warung kopi, serta Dinda pegawai toko di mall ptc dan seorang pemasok, Irwan asal kediri berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Genteng Surabaya.

Kompol Ari Trestiawan, Kapolsek Genteng, mengatakan, mereka diciduk ditempat berbeda, setelah petugas menangkap 3 orang lebih dulu sebelum meringkus pelaku Irwan, sebagai pemasok pil koplo di rumahnya di Kediri. Peredaran jaringan ini terbilang luas, di kawasan Surabaya Barat dengan sasaran para pelajar.

Dari penangkapan keempatnya, polisi menyita puluhan paket hemat pil koplo siap edar dan tujuh bungkus ukuran besar berisikan 1000 butir per bungkusnya, dengan total ada 10 ribu butir.

"Pengungkapan peredaran pil koplo ini dari pengembagan polisi terhadap dua pelaku perempuan hingga dapat mengamankan pemasoknya," jelas Kompol Ari Trestiawan, Kapolsek Genteng

Sementara, pengakuan Dinda salah satu pelaku, selain dikonsumsi sendiri, barang tersebut banyak edarkan dan dipesan oleh kalangan pelajar.

Atas perbuatannya, keempatnya harus mendekam disel tahanan mapolsek genteng. Para pelaku bisa dikenakan pasal 196 dan 197 undang-undang RI nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan, dengan ancaman 10 tahun penjara. (yos)

Berita Terkait


Kasus Ribuan Pil Koplo Dua Warga Balonpanggang Mulai Disidangkan

Butuh Pemasukan Tambahan, Kuli Bangunan Edarkan Pil Koplo

Jualan Pil Koplo Sambil Sekolah, Hasilnya Buat Jajan

Puluhan Ribu Pil Koplo Disita Dari Pengedar Antar Kota


Puluhan Ribu Pil Koplo Disita Dari Pengedar Antar Kota

Polresta Sidoarjo Sita Satu Kilogram Sabu dan Ribuan Pil Koplo

Remaja 21 Tahun di Malang jadi Pengedar Pil Koplo

Dua Pengedar Sabu dan Pil Koplo Diamankan Satreskrim Polsek Kalipare

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber