Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

2 pelaku pemalakan ini langsung dikeler oleh Unit Resmob Polres Situbondo, menuju ruang penyidik. Foto: Andi Nurcholis
Dua Pemuda Nekat Beraksi Memalak Seorang Petani
Jum'at, 11-01-2019 | 00:16 wib
Oleh : Andi Nurcholis
Situbondo pojokpitu.com, Dua pemuda asal Kecamatan Panarukan Situbondo, nekat melakukan aski pemalakan di siang bolong. Tak hanya memaksa meminta sejumlah uang, para pelaku melakukan pemukulan menggunakan sebatang pohon kearah sekujur tubuh korban. Nahas, aksi kedua pelaku mendapat perlawanan dari korban hingga akhirnya berhasil di amankan polisi.

Keduanya adalah SA (16) warga Kecamatan Panji dan Muhammad Lutfi (23) warga Desa Olehan Kecamatan Situbondo.

SA diketahui ABG putus sekolah ini nekat melakukan aksi pemalakan bersama Lutfi kepada korban suami istri Franky Dariyanto dan Rofita warga Desa Gelung Kecamatan Panarukan. Aksi pelak tersebut, terjadi di sebuah jalan desa tak jauh dari rumah korban.

Iptu Nanag Priyambodo, Kasubag Humas Polres Situbondo, menejalskan, kejadian bermula saat korban berboncengan bersama istri dan anaknya melintas jalan desa menuju arah pulang.

"Korban mengetahui jika motor yamaha vixion bernopol P 3339 FF milik pelaku yang membuntutinya," ujar Iptu Nanag Priyambodo.

Sesampai di lokasi kejadian, para pelaku langsung mengherhentikan motor korban dan meminta sejumlah uang. "Lantaran tidak diberi uang oleh korban, para pelaku geram dan langsung memukulkan batang kayu ke arah Franky," imbuh Iptu Nanag Priyambodo.

Nahas, Franky pun melakukan aksi perlawanan hingga terjadi perkelahian. Meski mengalami luka lebam di sekujur tubuhnya, kedua pemuda tersebut berhasil dikalahkan dan diserahkan ke pihak polisi.

Selain mengamankan barang bukti motor pelaku, polisi juga mengamankan 2 batang pohon. Kini kedua pemuda masih menjalani pemeriksaan, dan sementara waktu meringkuk dalam dalam sel tahanan Polres Situbondo. (yos)

Berita Terkait


Dua Pemuda Nekat Beraksi Memalak Seorang Petani

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber