Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Rekontruksi Pemubunuhan Mertua Di Nganjuk Disaksikan Ribuan Warga
Kamis, 10-01-2019 | 16:24 wib
Oleh : Achmad Syarwani
Nganjuk pojokpitu.com, Rekontruksi pembunuhan mertua oleh menantunya yang terjadi di Desa Banjaranyar Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, disaksikan ribuan warga yang ingin melihat dari dekat.

Kejadian pembunuhan yang menggegerkan warga terjadi pada 2 Desember 2018 lalu dilakukan Sudarsono, yang tak lain adalah menantu korban Siti Munawaroh (65) warga Desa Banjaranyar, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk.

Rasa cemburu yang membara di dada pelaku, membuat kalap hingga tega membunuh mertuanya dengan menggunakan palu dengan dihantapkan ke kepala korban sebanyak 3 kali.

Dalam rekontruksi, pelaku memerankan 30 adegan, dari rumah mertuanya hingga upaya bunuh diri di rumah kontrakannya, adegan diawali pelaku masuk rumah mertuanya melalui pintu dapur.

Setelah pintu dibuka mertuanya, pelaku langsung menghantam kepala korban dengan palu. Melihat korban terjatuh, pelaku memukul kembali kepala korban sebanyak 2 kali hingga korban meninggal dunia ditempat.

Usai membunuh mertuanya, pelaku meninggalkan rumah korban melalui pintu depan, setelah sebelumnya mengunci pintu dan meletakan kunci diatas pintu jendela.

Yogi Ardi, Kasat Reskrim Polres Nganjuk, mengatakan, pelaku memerankan 30 adegan baik dirumah korban hingga upaya bunuh diri di rumah kontrakannya.

Usai membunuh mertuanya, pelaku berupaya bunuh diri di rumah kontrakannya yang tidak jauh dari rumah korban. Tetapi upaya itu gagal karena tali yang digunakan untuk gantung diri terputus dan dia terjatuh hingga pingsan beberapa saat.

Setelah siuman pelaku melarikan diri ke arah utara, tapi ketika itu ada saksi yang mengetahui kemana arah pelaku melarikan diri.

Prayogo Laksono, pengacara , mengatakan, dari hasil rekontruksi, ada celah untuk meringankan hukum pelaku, yaitu upaya penyesalan pelaku dengan menggantungkan diri.

Hingga 30 adegan rekontruksi berjalan dengan lancar, saat ini pelaku kembali dimasukan dalam ruang tahanan Mapolres Nganjuk, untuk menjalani proses hukum lebuh lanjut. (yos)

Berita Terkait


Rekontruksi Pembunuhan, Judul 13 Adegan Keponakan Bunuh Pamannya

Polisi Lakukan Rekontruksi Kasus Pembunuhan Terhadap Gadis Hamil

Pemilik Ladang Peragakan 21 Adegan Saat Habisi Nyawa Pencuri

Rekontruksi Pemubunuhan Mertua Di Nganjuk Disaksikan Ribuan Warga


Dua Pelaku Pembunuhan Juragan Barang Rongsokan Jalani 46 Adegan Rekontruksi

Rekontruksi Pembunuhan Gadis Pelaku Polisi Digelar

Lengkapi Berkas Perkara, Polisi Gelar Rekontruksi Ulang di TKP

Polisi Rekontruksi Anak yang Tewas Terinjak Kuda

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber