Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Melampiaskan kekesalannya, warga merusak dan menggulingkan mobil pelaku. Foto Farid
Kepergok Bawa Sapi Curian, Sebuah Mobil Dirusak Massa
Kamis, 10-01-2019 | 12:21 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Kepergok membawa sapi curian, mobil niaga di Probolinggo dirusak massa pada Kamis (10/1) pagi. Sebelumnya korban dan warga mengejar mobil tersebut, hingga akhirnya pelaku yang berjumlah 5 orang memilih kabur meninggalkan mobil dan hasil curiannya.

Mobil Izusu Panther milik pelaku pencurian sapi yang dirusak massa, setelah kepergok korban dan warga. Saat itu hendak melarikan sapi milik Nawawi, warga Desa Kareng Kidul, kecamatan Wonomerto, Probolinggo.

Selain merusak mobil, warga yang sudah terbakar emosi, juga menggulingkan mobil nomor polisi N 1253 NN itu. Tepat 20 meter di utara Mapolsek Wonomerto.

Menurut Nawawi korban pencurian, tidak tanggung-tanggung, pelaku berjumlah 5 orang berhasil menggondol 2 ekor sapi jenis limosin. Satu sapi ditemukan di dalam mobil, 1 sapi yang lain ditemukan di area persawahan desa Sumber Kare, kecamatan Wonomerto.

"Peristiwa diperkirakan terjadi sebelum shubuh, mengetahui 2 ekor sapinya sudah tidak ada dalam kandang, saya langsung siaran melalui pengeras suara mushola," kata Nawawi.

Selanjutnya warga mencari dengan menyebar. Hasilnya warga berhasil membuntuti mobil yang dicurigai mengangkut barang mencurigakan. Benar saja ternyata mobil tersebut membawa sapi curian.
 
Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, polisi berjaga-jaga di sekitar TKP. Hasil olah TKP dan keterangan saksi, pelaku berjumlah 5 orang lari ke arah area persawahan.

Sementara itu menurut AKP Sugianto Kapolsek Wonomerto, jumlah sapi yang berhasil ditemukan berjumlah 2 ekor. "Dugaan kami mobil tersebut sering dibuat mengangkut sapi curian. " Jelas AKP Sugianto. (pul)

Berita Terkait


Maling Sapi Desa Undaan Dihadiahi Timah Panas

Sapi Curian Ditemukan Dengan Tekhnologi Drone

Nangkap Maling Sapi, Kapolres Berikan Gajinya

Kepergok Bawa Sapi Curian, Sebuah Mobil Dirusak Massa


Maling Sapi di Probolinggo Terekam CCTV

Maling Sapi Tinggalkan Hasil Curiannya di Semak-Semak

Dua Desa Diobok - Obok Maling Sapi, Lima Ekor Amblas

Maling Sapi Obok Obok Lumajang, 10 Ekor Amblas Dalam Semalam

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber