Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

BKD Proses Berkas Pengusulan NIP Bagi 171 CPNS
Rabu, 09-01-2019 | 19:08 wib
Oleh : Kriswanto
Madiun pojokpitu.com, Proses penerimaan CPNS Kota Madiun akhirnya selesai. 171 CPNS dinyatakan lolos dari proses seleksi. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Madiun masih memproses kelengkapan berkas 171 CPNS untuk pengusulan nomor induk pegawai (NIP).

Dari 174 formasi yang diterima Kota Madiun, 171 CPNS di antaranya dinyatakan lolos seleksi. 3 formasi yang tidak terisi di antaranya analis kepegawaian untuk peserta penyandang disabiltas yang tidak ada pendaftar serta dua peserta untuk formasi arsiparis ahli yang tidak hadir saat seleksi. 171 CPNS yang lolos diwajibkan menyerahkan berkas kelengkapan CPNS kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Madiun.

Kepala BKD Kota Madiun, Haris Rahmanudin mengatakan pihaknya masih melakukan pemberkasan terhadap data CPNS yang dinyatakan lolos tes kompetensi bidang (TKB).

"Pemberkasan dokumen CPNS ditargetkan selesai pertengahan bulan ini hingga akan dikirim ke BKN pusat untuk pengusulan nomor induk pegawai (NIP). Diperkirakan, 171 CPNS tersebut mulai aktif bekerja pada Februari atau Maret mendatang," kata Kepala BKD Kota Madiun, Haris Rahmanudin.

Sesuai ketentuan, 171 CPNS nantinya belum mendapat gaji secara utuh tetapi baru 80 persen. Terkait, tunjangan kinerja belum dapat diberikan lantaran harus bekerja terlebih dahulu selama satu tahun.

Sementara, proses pengangkatan CPNS menjadi pegawai negeri sipil dilaksanakan paling lama satu tahun setelah mengikuti kegiatan diklat dasar dan tes kesehatan.(end)




Berita Terkait


Plt Bupati Malang Serahkan SK CPNS

Pemprov Jatim Usulkan 2 Ribu Lebih Formasi Penerimaan CPNS

Usai Pemilu, Pemkab Madiun Akhirnya Angkat 341 CPNS

Hingga Bulan Mei Ini, SK CPNS Pemkab Madiun Belum Turun


Korban Penipuan Penerimaan CPNS Senilai Ratusan Juta Rupiah Laporkan ke Polisi

Sebanyak 440 CPNS Lulus Seleksi Terima SK Bupati

Jadi Calon CPNS, Pengangguran Ini Bisa Raup Uang Puluhan Juta

Ngaku Bisa Loloskan CPNS, Ari Huda Tipu Korbannya Rp 52 Juta

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber