Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

10 Anggota DPRD Malang Jilid 2 Mulai Diadili
Rabu, 09-01-2019 | 18:43 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Setelah memvonis 18 anggota DPRD Kota Malang, sidang perkara suap Walikota Malang non aktif M. Anton kepada 40 anggota DPRD Malang, kembali digelar di Pengadilan Tipikor Surabaya, Rabu siang. Sidang jilid dua ini menghadirkan 10 anggota DPRD Malang dalam kasus yang sama.

10 Anggota DPRD Kota Malang periode 2014-2019, yang menjalani sidang jilid dua di Pengadilan Tipikor Surabaya ini antara lain Arief Hermanto, Teguh Mulyono, Mulyanto, Khoirul Anwar, Suparno, Erni Farida, Sony Yudiarto, Harun Prasojo, Teguh Puji Wahyono, dan Choirul Amri. Sidang yang dipimpin majelis hakim Cokorda Gede ini digelar dengan agenda pembacaan surat dakwaan jaksa penuntut umum dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"10 terdakwa anggota DPRD Kota Malang yang terlibat suap massal ini didakwa telah menerima uang suap atau hadiah dari Walikota Malang non aktif, M. Anton untuk proses persetujuan perubahan APBD Kota Malang anggaran tahun 2015 senilai Rp 700 juta," kata Burhanuddin, Jaksa KPK.

Sementara untuk 12 anggota DPRD Kota Malang yang baru datang di Surabaya, Selasa kemarin, saat ini masih menjalani masa penahanan di Rutan Medaeng dan Rutan Kajati Jatim di Surabaya sambil menunggu proses persidangan di Pengadilan Tipikor Surabaya


Berita Terkait


10 Anggota DPRD Malang Jilid 2 Mulai Diadili

Delapan Ketua Fraksi DPRD Mojokerto Jadi Saksi di Pengadilan Tipikor Surabaya

Bambang Heryanto Sebut, Pemberian Uang Karena Tekanan Oknum Anggota Dewan

Basuki Mengaku Tidak Tahu Ada 28 Stempel Disita KPK dari Kantornya


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber