Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Enam Anak Terjangkit Demam Berdarah, Warga Swadaya Lakukan Fogging
Rabu, 09-01-2019 | 18:28 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com, Warga Desa Puri, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, dengan biaya swadaya, melakukan fogging terhadap puluhan rumah. Hal ini dilakukan menyusul ada enam anak yang terjangkit demam berdarah. Meskipun wabah demam berdarah mulai menjangkit di pemukiman warga, namun pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto belum melakukan fogging secara merata.

Fogging demam berdarah yang dilakukan warga Desa Puri dengan biaya swadaya ini, dilakukan menyusul adanya penemuan enam anak yang terjangkit demam berdarah sejak seminggu terakhir. Empat di antaranya sudah pulang dari rumah sakit, sedangkan dua anak - anak masih menjalani perawatan.
 
Elmi, warga Desa Puri, yang merupakan ibu dari salah satu bocah yang terjangkit demam berdarah, mengaku anaknya hampir empat hari opname di rumah sakit. Dirinya berharap dengan fogging wabah demam berdarah di kampungnya bisa segera diatasi.
 
Pihak desa melakukan fogging mandiri dengan menarik iuran warga Rp 10 ribu rupiah per kepala keluarga. "Fogging mandiri bisa lebih merata ke semua kampung. Hal ini dilakukan karena pernah mengajukan fogging ke Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto, namun prosesnya lama dan fogging tidak merata," kata Nanang Sugianto, Koordinator Fogging Desa.
 
Agar korban demam berdarah ini tidak semakin banyak dan menyerang warga, diharapkan pihak Pemerintah Kabupaten Mojokerto segera bertindak cepat untuk melakukan penanganan dan fogging secara merata di seluruh perkampungan warga.(end)

Berita Terkait


Renggut 5 Nyawa, Wabup Blitar Turun Tangan Pimpin Fogging

Wabah Demam Berdarah, Walikota Mojokerto Nyatakan Status Siaga

Enam Anak Terjangkit Demam Berdarah, Warga Swadaya Lakukan Fogging

Diduga Terserang Demam Berdarah Bocah Meninggal


Penderita Demam Berdarah di Lumajang Meningkat

Perjuangan Syifa Melawan Demam Berdarah

Walikota dan Gubernur Kompak Tangani Demam Berdarah

Penderita Demam Berdarah di Probolinggo Meningkat 50 Persen

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber