Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Korupsi Dana PDAM, Mantan Direktur Utama Kota Mojokerto Dijebloskan ke Lapas
Selasa, 08-01-2019 | 19:40 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com, Mantan Direktur Utama PDAM Maja Tirta Kota Mojokerto dijebloskan ke lembaga pemasyarakatan oleh penyidik tindak pidana khusus Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto. Penahanan ini dilakukan karena tersangka diduga melakukan tindak pidana korupsi penyimpangan dan penyalagunaan dana penyertaan modal dan kas selama tiga tahun yang merugikan negara hingga Rp 1 milyar.

Setelah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka atas kasus dugaan korupsi penyelewengan dan penyalagunaan dana penyertaan modal dan kas PDAM, Trisno Nurpalupi, warga Perumahan Japan Asri, Kabupaten Mojokerto, yang merupakan mantan direktur utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Maja Tirta, akhirnya dijebloskan ke Lapas Kota setempat.
 
Trisno Nurpalupi ditetapkan sebagai tersangka, setelah penyidik tindak pidana khusus melakukan penyelidikan dan menemukan adanya penyelewengan dan penyalagunaan dana penyertaan modal dan kas mulai dari tahun 2013 hingga 2015 lalu, yang merugikan negara hingga Rp 1 milyar.
 
Kasi Intelejen Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto, Dwi Hatmoko, mengatakan, kasus tindak pidana korupsi di PDAM ini dilakukan tersangka dengan berbagai modus. "Di antaranya, penggunaan dana modal dan kas tidak sesuai peruntukan, penggunaan dana kas PDAM tidak mendapatkan persetujuan dewan pengawas dan pembelian bahan kimia PDAM tanpa melalui proses pengadaan," tuturnya.
 
Penyidik Tindak Pidana Khusus Kejari Kota Mojokerto menyatakan akan terus mengembangkan kasus tersebut. Pasalnya, masih ada dugaan beberapa direksi PDAM Maja Tirta yang ikut terlibat korupsi yang merugikan negara hingga Rp 1 milyar.(end)



Berita Terkait


Walikota Pasuruan Non Aktif Dituntut 6 Tahun Penjara

Disidang, Mantan Kadispora Gresik Menangis Takut Dipecat

10 Anggota DPRD Malang Jilid 2 Divonis 4 Tahun

JCW Laporkan Dugaan DD 580 Juta ke Kejari Sampang


Banyak Korupsi Terjadi Akibat Penyelewengan Pengadaan Barang dan Jasa

Bareskrim Serahkan Tersangka Korupsi Bank Jatim Ke Kejari

Cegah Korupsi Dengan Tingkatkan Integritas APH

Puluhan Mahasiswa PMII Desak DPRD Bentuk Pansus Korupsi DBHCT

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber